Operasi Patuh Semeru 2024, Polda Jatim Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan

Operasi Patuh Semeru 2024,  Polda Jatim Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Komarudin menyampaikan hasil Operasi Patuh Semeru 2024.-Humas Polda Jatim-

"Iya angka pelanggaran maupun kecelakaan menurun dibanding operasi tahun lalu," ungkap Kombes Komarudin.

Capaian tersebut lanjut Kombes Pol Komarudin seiring dengan dampak dari sosialisasi secara intens yang sering diberikan oleh polisi.  Tidak hanya di jalan, namun juga ke sekolah-sekolah agar memberikan pemahaman sejak dini bangku sekolah terkait tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:KPU Antarkan Kotak Suara ke Polda Jatim, PAN Ikut Mengawal

BACA JUGA:Pertama di Indonesia, Polda Jatim Gelar Lomba EVI se-Jawa

“Kita tanamkan budaya tertib kepada Masyarakat,karena memang tidak ada satupun kecelakaan tanpa didahului oleh pelanggaran,"tegas Kombes Komarudin.

Dirlantas Polda Jatim mengakui memang saat ini Polisi menggunakan gaya-gaya konvensional, yakni menggunakan penggelaran kekuatan maksimal dalam menggelar operasi.

Namun, ke depan Dirlantas Polda Jatim berharap tidak digelar personel pun masyarakat sudah tertib.  “Itu harapan kita bersama dengan tertanamnya budaya tertib,”terang Kombes Komarudin.

Oleh karena itu jajaran Ditlantas Polda Jatim akan terus memaksimalkan edukasi tentang Kamseltibcarlantas bagi Masyarakat agar tertib berlalulintas benar–benar menjadi budaya. "Ini semuanya adalah dalam rangka menjamin rasa aman, nyaman, masyarakat ketika berlalulintas di jalan,”pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: