Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia Sering Mempersulit, Erick Thohir: 'Kami Balas di Indonesia'

Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia Sering Mempersulit, Erick Thohir: 'Kami Balas di Indonesia'

Potret Erick Thohir ketika memimpin rapat dengan para Exco PSSI terkait agenda Timnas-Twitter : Erick Thohir-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Setelah menjuarai Piala AFF U-19, PSSI kini sedang mempersiapkan timnas senior yang akan bertanding di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia bergabung di grup neraka bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Tiongkok.

Timnas Indonesia akan memulai babak ketiga kualifikasi Piala Dunia dengan laga tandang pada tanggal 5 September 2024, menghadapi Arab Saudi.

Lima hari setelahnya, Indonesia akan menjamu Australia pada tanggal 10 September 2024, yang direncanakan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahwa timnas siap menghadapi tantangan di kualifikasi Piala Dunia itu.

BACA JUGA:Sabet Juara AFF, Timnas Indonesia U-19 Langsung Tantang Argentina di Korsel

BACA JUGA:Timnas U-19 Juara AFF! Kegembiraan Erick Thohir Tak Terbendung Pasca Penantian 11 Tahun

Tim PSSI berharap agar para pemain bisa kembali berlatih bersama timnas dengan kondisi yang fit, sehingga dapat membawa Timnas Indonesia lolos dari putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Ya, kita hadapi (putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia)," ujar Erick Thohir, usai laga final Timnas U-19 Indonesia vs Thailand.

Besar harapan Erick Thohir agar Indonesia bisa mencuri poin di dua laga awal kualifikasi Piala Dunia menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Pasalnya, Indonesia akan melakukan tiga laga tandang di awal kualifikasi Piala Dunia dan hanya mendapatkan dua laga kandang menghadapi Australia dan Jepang pada bulan November.

Apalagi, tiga laga tandang dalam kualifikasi Piala Dunia itu menghadirkan kesulitan masing-masing sebelum bertanding. Pertama, saat menghadapi Bahrain, Indonesia harus terbang selama 17 jam.

BACA JUGA:Indra Sjafri Bawa Indonesia Juara AFF U-19: Selalu Hoki di Jawa Timur!

BACA JUGA:Profil dan Statistik Dony Tri Pamungkas, Best Player Piala AFF U-19 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: