Update Naturalisasi Maarten Paes, PSSI: Sidang Lagi 15 Agustus!

Update Naturalisasi Maarten Paes, PSSI: Sidang Lagi 15 Agustus!

Terungkap Alasan Maarten Paes Lama Bisa Bela Timnas Indonesia, Bung Harpa Ungkap Faktanya-@maartenpaes-Instagram

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, baru-baru ini mengumumkan bahwa Maarten Paes akan menghadapi sidang penting pada 15 Agustus 2024.

Meskipun jenis sidang yang dimaksud belum diungkapkan secara rinci, berita ini tentu menarik perhatian banyak pihak. Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April 2024.

Namun, kiprah kiper berbakat FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu masih terganjal oleh aturan FIFA, sehingga belum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Profil Reno Munz: Bek Muda Jerman Kelahiran Jakarta, Bisa Dinaturalisasi?

Hambatan Naturalisasi Maarten Paes


Bung Ropan bocorkan info dari Erick Thohir kejelasan Maarten Paes perkuat pasukan Shen Tae-yong nantinya.-tangkapan layar instagram@Maarten Paes-

Hambatan utama yang dihadapi Paes adalah Statuta FIFA, khususnya pasal ke-9 tentang Perpindahan Asosiasi, huruf b ayat ketiga, yang menyatakan, "Ketika diturunkan dalam pertandingan resmi terakhirnya dalam kompetisi apa pun untuk asosiasinya saat ini, ia belum menginjak usia 21 tahun".

Sayangnya, Maarten Paes terakhir kali bermain untuk Timnas Belanda U-21 pada usia 22 tahun, melawan Timnas Belarusia dalam Kualifikasi Euro U-21 2021 pada 15 November 2020.

“Kami berharap sidang Paes pada 15 Agustus 2024 akan memberikan hasil yang positif.

Pengumuman hasil sidang akan dilakukan pada 18 Agustus 2024. Insyaallah, kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan kasus ini,” ujar Yunus Nusi kepada awak media.

Yunus Nusi tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai sidang tersebut, apakah akan diadakan di hadapan FIFA atau di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), mengingat PSSI telah membawa kasus ini ke CAS.

Hal tersebut tentu menambah ketegangan dan antisipasi terkait masa depan Maarten Paes dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ribut-Ribut Naturalisasi Timnas, Erick Thohir: Jangan Dibedakan Lagi!

Timnas Indonesia Butuh Maarten Paes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber