Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Daftar 3 Desa Terpilih Dari Kota Pasuruan

Anugerah Patriot Jawi Wetan II: Daftar 3 Desa Terpilih Dari Kota Pasuruan

Bhabinkamtibmas mendirikan SSB bagi anak usia dini sampai 16 tahun di Desa Sebani --

HARIAN DISWAY - Anugerah Patriot Jawi Wetan II masih dalam tahap seleksi administrasi dari lima tim tiap kota/kabupaten disaring menjadi tiga. Seleksi digelar di kantor Harian Disway, Jalan Wali Kota Mustajab 76 Surabaya. Salah satu kota yang menjadi peserta di APJW II (Anugerah Patriot Jawi Wetan II) adalah Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Jarak Jauh dan Cuaca Jadi Kendala di Sampang

Dalam seleksi yang dilaksanakan pada hari Sabtu 3 Agustus 2024 , Tim seleksi sudah menyeleksi tiga desa di antara lima desa yang terpilih menjadi wakil Kota Pasuruan di Anugerah Patriot Jawi Wetan II. Mereka adalah Desa Tidu, Desa Sebani, dan Desa Kepel

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Gerak Cepat, Polrestabes Surabaya Buru Keterlambatan

Desa pertama dari Kota Pasuruan yang lolos seleksi adalah Desa Tidu. Desa Tidu terletak di Kecamatan Pohjantrek, Pasuruan. Dalam aspek tiga pilar, Desa Tidu juga berperan aktif dalam membina pemuda pemudi dalam wadah keolahragaan seperti sepak bola, bola voli, dan tarik tambang.

BACA JUGA:Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024: Inilah lima Perwakilan Kabupaten Situbondo

Desa kedua yang lolos seleksi APJW II dari Kota Pasuruan adalah Desa Sebani. Desa Sebani terletak di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Kelurahan Sebani bersama bhabinkamtibmas dan babinsa, sukses melaksanakan program pemerintah dalam melayani masyarakat, seperti pelaksanaan program cegah stunting, penyaluran bantuan sosial dan program polisi ramah anak.

Dan desa terakhir yang terpilih dari Kota Pasuruan adalah Desa Kepel. Warga Desa Kepel terlibat dalam pemanfaatan lahan untuk mengaplikasikan hasil sampah daur ulang dan pembuatan lahan TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

*Artikel ini ditulis oleh Desi Nur Rachma, Mahasiswi program magang reguler Harian Disway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: