Alliance Angkat Piala Apex Legends World Cup 2024!

Alliance Angkat Piala Apex Legends World Cup 2024!

Alliance memenangkan Apex Legends World Cup 2024 di Riyadh, Arab Saudi--Esports World Cup

HARIAN DISWAY - Alliance sukses menjadi juara setelah mengalahkan total 39 tim yang bertanding dalam turnamen yang menjadi salah satu yang terbesar dengan prize pool USD 600 ribu (Rp 9,7 miliar). 

Alliance, yang telah lama dikenal sebagai salah satu yang terbaik di kancah Apex Legends, menunjukkan performa konsisten dan luar biasa sejak babak penyisihan.

Kehadiran dua tim Indonesia, yaitu Twisted Minds dan Heroez membuat turnamen ini makin semarak. Dalam setiap pertandingan, Alliance mampu membaca pergerakan lawan dengan baik dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk menyerang maupun bertahan. 

Total 40 tim dibagi ke dalam dua grup, masing-masing berisi 20 tim yang memainkan 10 game. Sembilan teratas masuk ke babak playoff, tim paling akhir dieliminasi, dan sisanya masuk ke grup Last Chance.

BACA JUGA:Tampil Dominan, BDS Menjadi Juara Rainbow Six Siege World Cup 2024!

BACA JUGA:Update Honkai Star Rail 2.4, Ini Karakter yang Hadir!

Grup A dikuasai oleh Team Falcons dengan 140 poin, diikuti Twisted Minds dengan 105 poin, dan Team Liquid dengan 99 poin. Sementara itu, Alliance menjuarai Grup B dengan 107 poin, diikuti EXO Clan dengan 88 poin, dan Elev8 Gaming dengan 81 poin.

Pada grup Last Chance, Guild Esports dan Spacestation Gaming lolos ke babak final, sementara tim Indonesia Heroez gugur di posisi 14. 


Roster baru Alliance sukses bawa pulang piala Apex Legends World Cup 2024--Esports World Cup

Di babak final, setelah 13 game yang menegangkan, Alliance menjadi juara dengan raihan 112 poin. Team Falcons harus puas di posisi dua dengan 114 poin.

Kemenangan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Komunitas esports Apex Legends turut memberikan penghormatan kepada Alliance atas pencapaian mereka. 

Menuju permainan terakhir hari itu, hingga dua belas tim memenuhi syarat untuk match-point, yang berarti bahwa jika salah satu tim tersebut memenangkan pertandingan terakhir, mereka akan secara otomatis dinobatkan sebagai juara Esports World Cup dan mengamankan hadiah USD 600 ribu.

BACA JUGA:Bertarung Dengan Sengit, Fnatic ONIC Lolos ke Playoffs ESL Snapdragon MLBB!

BACA JUGA:Tak Berkutik, Fnatic Dibungkam G2 Esports Di Grand Final League of Legends LEC Summer 2024!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: