Blackpool Pinjam Elkan Baggott, Ada Klausul Khususnya!

Blackpool Pinjam Elkan Baggott, Ada Klausul Khususnya!

Elkan Baggott Resmi bergabung dengan Blackpool-@elkanbaggot-Instagram

HARIAN DISWAY - Elkan Baggott akhirnya harus merelakan mimpinya untuk menjadi pemain Indonesia pertama yang melakoni debut di Liga Inggris. Elkan Baggott resmi dipinjamkan oleh Ipswich Town ke Blackpool pada Senin, 5 Agustus 2024.

Setelah menunjukkan performa gemilang bersama Bristol Rovers selama masa peminjamannya musim lalu, harapan besar sempat muncul bahwa Elkan Baggott bisa menembus tim utama Ipswich Town.

Sebab, mereka baru saja promosi ke kasta pertama Liga Inggris 2024/2025. Namun, kenyataan berkata lain.

BACA JUGA:Teror Udara Jens Raven: 'Monster' Timnas Indonesia yang Menaklukkan AFF U-19

Elkan Baggott Lebih Sering Dipinjakan


Elkan Baggott Masuk Skuad Ipswich di Premier League 2024/2025.--Instagram @elkanbaggott

Sejak lulus dari Akademi Ipswich Town, Elkan Baggott memang belum mendapatkan banyak kesempatan bermain di tim senior.

Sebelum bermain untuk Bristol Rovers, pemain belakang berusia 21 tahun itu pernah dipinjamkan ke banyak tim, seperti Kings Lynn, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Lalu, bagaimana tanggapan bek muda berbakat tersebut setelah resmi bergabung dengan Blackpool yang bermain di Divisi Tiga Inggris?

Bek tengah dengan tinggi 196 cm itu sudah memperkuat Timnas Indonesia sebanyak 24 kali dan akan menambah kekuatan serta pengalaman di lini belakang Blackpool untuk League One (kasta ketiga kompetisi sepakbola Inggris).

BACA JUGA:Profil Joey Pelupessy: Pemain Keturunan Maluku-Belanda yang Ngebet Bela Timnas Indonesia

"Rasanya luar biasa akhirnya bisa berada di sini. Saya sangat bersemangat untuk memberikan kontribusi demi meraih kesuksesan bersama klub ini," ujar Elkan Baggott melalui situs resmi Blackpool.

"Saya telah melakukan percakapan yang positif dengan pelatih kepala dan direktur olahraga dalam beberapa minggu terakhir. Gaya bermain tim, serta rekan-rekan yang sudah ada di sini, sangat menjanjikan," sambung Elkan.

Saya juga mengenal beberapa pemain lain di sini dan mereka memberikan kesan yang baik. Saya tidak sabar menantikan musim ini dan siap untuk beraksi!" tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: blackpoolfc.co.uk