Profil Joey Pelupessy: Pemain Keturunan Maluku-Belanda yang Ngebet Bela Timnas Indonesia

Profil Joey Pelupessy: Pemain Keturunan Maluku-Belanda yang Ngebet Bela Timnas Indonesia

Joey Pelupessy menjadi kapten tim Eredivisie, FC Groningen-Instagram @joeypelupessy-

SURABAYA, HARIAN DISWAY  Timnas Indonesia dikabarkan ingin melakukan naturalisasi pemain lagi. Satu nama menjadi target naturalisasi PSSI, yakni Joey Pelupessy

Shayne Pattynama rupanya menjadi sosok yang sangat menginspirasi Joey Pelupessy untuk mengikuti jejaknya membela Timnas Indonesia.

Joey Pelupessy memiliki darah keturunan Indonesia meski lahir di Belanda. Dia berharap pelatih Shin Tae-yong tertarik memanggilnya sebagai pemain keturunan untuk memperkuat skuad Garuda.

BACA JUGA:Target Naturalisasi Indonesia: Reno Munz dan Joey Pelupessy

Punya Banyak Pengalaman


Aksi Joey Pelupessy saat bermain bersama FC Groningen-Instagram @joeypelupessy-

Joey Pelupessy adalah seorang gelandang bertahan yang saat ini bermain untuk FC Groningen di Belanda.

Pengalamannya bermain di liga-liga top Eropa, seperti Eredivisie Belanda dan Championship Inggris bersama Sheffield Wednesday, menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang tangguh.

Melihat sukses yang diraih rekannya Shayne Pattynama setelah bergabung dengan Timnas Indonesia, Joey Pelupessy merasa tertarik untuk mengikuti langkah tersebut.

Joey Pelupessy berharap Shin Tae-yong akan memberi kesempatan baginya untuk bergabung dengan tim nasional. Tapi, hingga kini belum ada kabar pasti mengenai proses naturalisasinya.

Jika nantinya Joey Pelupessy resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia, hal itu akan menambah kekuatan di lini tengah Garuda.

Kehadirannya diharapkan bisa membawa dampak positif bagi tim dengan pengalaman dan kemampuannya yang mumpuni.

Duet Joey Pelupessy dengan para gelandang lainnya pasti akan menarik untuk dinantikan oleh para penggemar sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Ribut-Ribut Naturalisasi Timnas, Erick Thohir: Jangan Dibedakan Lagi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt