Laga Indonesia vs Australia Batal Digelar di GBT, Kembali ke GBK!

Laga Indonesia vs Australia Batal Digelar di GBT, Kembali ke GBK!

Ilustrasi Stadion Gelora Bung Karno saat malam hari-Dok. PPK GBK-

HARIAN DISWAY - PSSI tengah mempersiapkan langkah besar untuk pertandingan kedua timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ada kemungkinan laga melawan Australia, yang dijadwalkan pada Selasa, 10 September 2024, akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Keputusan itu bukan hanya langkah strategis tetapi juga memiliki makna historis, mengingat SUGBK merupakan stadion bersejarah yang telah lama menjadi saksi perjalanan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Teror Udara Jens Raven: 'Monster' Timnas Indonesia yang Menaklukkan AFF U-19

Koordinasi Dengan GBK 


Calvin Verdonk saat bertanding melawan Filipina di Gelora Bung Karno.-Instagram -@jonathanyohvinno

Rencana itu sudah diajukan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) oleh PSSI.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan bahwa pihaknya tengah bekerja sama secara intensif dengan pengelola GBK untuk memastikan stadion siap digunakan.

"Saat ini, kami sedang berkoordinasi secara intensif dengan pihak GBK. Kami berharap GBK bisa menjadi venue yang tepat untuk laga melawan Australia pada 10 September nanti," ujar Arya Sinulingga pada Selasa, 6 Agustus 2024.

"Kami juga telah mengajukan proposal ini kepada AFC, agar Australia mendapatkan informasi yang diperlukan tentang kondisi stadion," lanjut Arya Sinulingga. 

Menurut laporan terbaru dari PSSI, perbaikan rumput di SUGBK diyakini akan selesai lebih cepat dari jadwal awal. Sebelumnya, rumput stadion ini ditargetkan rampung pada Oktober mendatang.

"Kami baru saja mengunjungi GBK dan melihat bahwa perbaikan rumput sedang berjalan dengan baik. Mereka juga sedang mencari jenis rumput tertentu dari daerah Jawa untuk mempercepat proses perbaikan dan memastikan kualitas lapangan," terang Arya.

 BACA JUGA:Indonesia vs Irak: Erick Thohir Sidak GBK, Pantau Kondisi Rumput

Pindah dari GBT ke GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber