Laga Indonesia vs Australia Batal Digelar di GBT, Kembali ke GBK!

Laga Indonesia vs Australia Batal Digelar di GBT, Kembali ke GBK!

Ilustrasi Stadion Gelora Bung Karno saat malam hari-Dok. PPK GBK-


Aksi pemain timnas Indonesia melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis 21 Maret 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta-Bongda24H-

Awalnya, PSSI mempertimbangkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur, sebagai alternatif venue. Hal itu dikarenakan pada periode yang bersamaan, SUGBK akan digunakan untuk acara ibadah Misa pada Kamis, 5 September 2024, dalam rangka kunjungan Paus Fransiskus.

Namun, kabar tentang perubahan venue itu pertama kali diungkapkan oleh akun Instagram resmi timnas Australia, @socceroos. “Pergantian venue,” tulis mereka dalam unggahan.

“Laga putaran ketiga kami untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekarang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia vs Australia, 10 September 2024," tulis akun tersebut. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainuddin Amali, sebelumnya telah memberikan petunjuk bahwa SUGBK kemungkinan besar akan tetap menjadi tempat kandang timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Australia.

BACA JUGA:Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik, Tembus Peringkat 133 Dunia

“Pak Yunus Nusi saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak PPKGBK. Kami belum bisa memastikan sepenuhnya, tetapi kemungkinan besar pertandingan akan digelar di SUGBK," ujar Zainuddin Amali. 

Sebelum menghadapi Australia, timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup C dengan melawan Arab Saudi pada pertandingan pertama di Stadion Internasional King Abdullah, Jeddah, pada Kamis, 5 September 2024.

Di kualifikasi kali ini merupakan ujian berat bagi timnas Indonesia, namun kembalinya mereka ke SUGBK memberikan harapan baru dan semangat bagi para pendukung untuk menyaksikan perjuangan Garuda di ronde ketiga ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber