Subandi-Mimik Segera Kantongi Surat Rekomendasi Sejumlah Parpol

Subandi-Mimik Segera Kantongi Surat Rekomendasi Sejumlah Parpol

Plt Bupati Sidoarjo Subandi makin percaya diri maju di Pilbup Sidoarjo 2024.-Michael Freddy Yacob/Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Subandi memang belum mengantongi surat rekomendasi dari satu pun partai politik. Tetapi, Plt Bupati Sidoarjo itu makin percaya diri maju ke Pilbup Sidoarjo 2024.

Dalam waktu dekat, ia bersama pasangannya, Mimik Idayana, akan mendapat surat rekomendasi dari sejumlah parpol.

“Minggu depan, InsyaAllah rekom selesai. Golkar akan turun (surat rekomendasi). Setelah itu Gerindra dan menyusul PKB. Doakan rekom bisa pada kita. Kita tetap bersama Bu Mimik,” kata Subandi, Kamis 8 Agustus 2024.

Subandi memperkirakan bakal ada lima parpol yang akan memberikan surat rekomendasi kepadanya. Ia pun mengakui sudah bertemu dengan pengurus DPP Demokrat di Jakarta.

BACA JUGA:Subandi, Mas Lin, dan Usman Berebut Rekom PKB Untuk Maju di Pilbup Sidoarjo, Berikut Perbandingan Kekuatan Ketiganya Menurut Pakar

BACA JUGA:Anggota DPRD Jatim Khulaim Junaidi Klaim Ditugaskan DPP PAN Untuk Cari Pasangan Wakil Bupati Maju di Pilbup Sidoarjo

“Surat rekom yang turun di setiap partai itu nanti pasangan. Kemarin kita sudah dimintai KTP. Akan berpasangan dengan Bu Mimik. Jumat lalu juga KTP kami sudah diminta oleh Gerindra. Pasangan juga. Nanti juga sama PKB,” katanya lagi.

Tetapi, PKB hingga saat ini belum menentukan siapa sosok yang dipasangkan dengan Subandi. 

Subandi juga tidak berani berkomentar ketika nantinya partainya memberikan rekom pasangan sesama PKB. “Tunggu saja dulu lah,” singkatnya.

Di sisi lain, ia yakin sudah direstui oleh DPW PKB Jatim untuk berpasangan dengan Mimik di Pilbup Sidoarjo 2024. Termasuk restu dari pengurus pusat partai berlogo bola dunia itu. 

“Semuanya sudah kita konsultasikan ke DPW dan DPP. Supaya kita tidak salah,” ucapnya.

Namun, bagi Subandi, keputusan DPP PKB akan tetap dipatuhi. Dirinya bersikap tegak lurus pada keputusan DPP PKB yang dipimpin oleh oleh Dr Abdul Muhaimin Iskandar tersebut. 

“Kami semua serahkan kepada keputusan partai (PKB),” ungkap Subandi 

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih menginginkan partainya akan memberikan rekom pasangan Subandi ke sesama kader PKB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: