Arus Peti Kemas TPS Naik 10,11 Persen

Arus Peti Kemas TPS Naik 10,11 Persen

Kegiatan bongkar muat di Dermaga Internasional TPS.-Humas TPS-

Adapun kenaikan pada Juli 2024 dipicu oleh kontribusi peti kemas internasional sebanyak 128.920 TEUs dan peti kemas domestik sebanyak 5.338 TEUs. 

Pada Juni 2024 kontribusi peti kemas internasional tercatat sebesar 120.013 TEUs dan kontribusi peti kemas domestik sebanyak 6.804 TEUs.

Direktur Utama TPS Wahyu Widodo menyampaikan bahwa kenaikan arus peti kemas pada Januari hingga Juli tahun 2024 ini sangat besar. 

“Alhamdulillah, jauh melampaui rata-rata kenaikan tahunan yang biasanya berada pada rata-rata 5% per tahun,” ungkap Wahyu.

Wahyu juga mengungkapkan bahwa pencapaian TPS adalah berkat dukungan semua pihak. Hasil ini mencerminkan kerja keras dan dedikasi seluruh tim TPS serta kepercayaan pelanggan terhadap layanan.

BACA JUGA:Pemkot Larang Warga Buang Limbah Rumen Hewan Kurban Ke Sungai dan Saluran Air: Buang Ke TPS, Nanti Kami Angkut

BACA JUGA:Tingkatkan Efisiensi Biaya Logistik, TPS Resmikan Pemeriksaan Fumigasi dan Kulit Mentah Garaman

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan layanan prima,” tambahnya.

Dari sisi kinerja bongkar muat, TPS juga mencatat peningkatan yang signifikan, dengan capaian 53 box/ship/hour.

Angka itu melampaui kinerja bongkar muat yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak di Surabaya yakni 48 box/ship/hour

TPS masih memimpin perolehan market share dengan prosentase 83 % di Pelabuhan Tanjung Perak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: