Pepe Resmi Gantung Sepatu, Ronaldo Tulis Pesan Haru

Pepe Resmi Gantung Sepatu, Ronaldo Tulis Pesan Haru

Bek Veteran Portugal, Pepe, Resmi Pensiun dari Sepak Bola Profesional--AP News

HARIAN DISWAY - Bek veteran Portugal, Pepe, resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Pepe gantung sepatu di usia 41 tahun sebagai salah satu pemain dengan segudang prestasi.

Pepe pun membagikan kabar pensiunnya kepada para penggemar melalui sebuah video berdurasi 33 menit yang diunggah di akun YouTube dan Instagram pribadinya.

Dalam video tersebut, Pepe berbagi kisah perjalanan kariernya dan mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun.

Video perpisahan itu menampilkan trofi yang telah diraih. Juga cuplikan-cuplikan momen terbaik Pepe sepanjang kariernya, mulai dari akademi hingga momen meraih gelar juara bersama klub dan timnas Portugal.

BACA JUGA:Rapor Pemain Portugal vs Ceko: Ronaldo Cetak Rekor, Conceicao Jadi Pahlawan, Pepe Solid, Sisanya...


Bek Veteran Portugal, Pepe, Resmi Pensiun dari Sepak Bola Profesional. Foto: Pepe Ketika Bermain Melawan Turki di Ajang Euro 2024--Sky Sports

Dengan nada suara yang penuh haru, Pepe menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga, rekan setim, pelatih, agen, staff klub yang pernah ia bela, dan tentunya kepada para fans.

"Setelah mempertimbangkan dengan matang, saya memutuskan untuk mengakhiri perjalanan saya sebagai pemain sepak bola profesional. Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk membuka babak baru dalam hidup saya," ungkap Pepe dalam video tersebut.

Berita tentang Pepe yang pensiun, tidak hanya mengagetkan para penggemar sepak bola. Namun, juga rekan senegara Pepe sekaligus sahabatnya, Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA:Drawing Grup EURO 2024: Grup B Grup Neraka, Euro Terakhir Ronaldo-Pepe?

Sang mega bintang sepak bola dunia itu mengungkapkan kesedihannya sekaligus memuji Pepe. 

“Kita memenangkan semua yang ada di lapangan, tetapi pencapaian terbesar saya adalah rasa persahabatan dan hormat yang saya miliki untukmu. Kau unik saudaraku. Terima kasih banyak,” tulis Cristiano Ronaldo dalam Instagram pribadinya.

Cristiano Ronaldo merupakan sahabat akrab Pepe. Keduanya telah bersama-sama menjalani karir ketika di Real Madrid dan di Timnas Portugal.

Bahkan, Pepe sempat ingin pensiun dari dunia sepak bola bersamaan dengan Cristiano Ronaldo. Namun, dengan segala pertimbangan, Pepe memutuskan untuk gantung sepatu musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: