Tak Lagi Nganggur! David de Gea Segera Gabung Fiorentina

Tak Lagi Nganggur! David de Gea Segera Gabung Fiorentina

HARIAN DISWAY - Setelah vakum selama setahun, David de Gea akhirnya menemukan pelabuhan baru. Kiper kawakan asal Spanyol itu dikabarkan akan bergabung dengan Fiorentina. 

Mantan penjaga gawang Manchester United tersebut siap menjalani pemeriksaan medis sebagai langkah terakhir sebelum resmi berseragam La Viola.

Dave, nama panggilan de Gea, sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Namun, Fiorentina lah yang berhasil mengamankan tanda tangannya. 

BACA JUGA:Resmi! Pepe Gantung Sepatu, Ronaldo Tulis Pesan Haru

BACA JUGA:Hasil Porto vs Al Nassr: Tanpa Ronaldo, Nico Gonzalez dkk Menang 4-0

Dengan pengalamannya, Dave diharapkan bisa menjadi benteng kokoh di bawah mistar gawang klub Italia tersebut.

Kiper kelahiran Madrid itu tampaknya akan menandatangani kontrak dengan Fiorentina hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan selama satu musim lagi.


David De Gea Resmi Berlabuh Ke Klub Serie A, Fiorentina Foto: David De Gea Ketika Memenangkan Golden Gloves EPL--Manchester United Official Website

Dave dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan La Viola (julukan Fiorentina), meskipun ia sebelumnya menerima tawaran dari klub Liga Pro Saudi dan MLS.

Penjaga gawang 33 tahun itu memang diisukan akan bergabung dengan Genoa, klub Serie A lainnya, bulan lalu. Namun, negosiasi tersebut akhirnya kandas tanpa kesepakatan resmi.

BACA JUGA:De Gea Masih Pengangguran, Maguire Jadi Kambing Hitam

BACA JUGA:Profil Suksesor Courtois di Real Madrid: Kepa, Yassine Bounou, David de Gea dan Keylor Navas

Selama kariernya bersama Manchester United, de Gea tampil dalam 545 pertandingan selama 12 tahun, sebelum memutuskan untuk mengambil jeda dari sepak bola profesional.

Setelah menolak beberapa tawaran sepanjang tahun lalu, de Gea kini terlihat siap untuk kembali ke kancah sepak bola profesional di Italia.

Untuk menjaga kebugarannya selama tanpa klub, de Gea berlatih bersama klub non-liga Altrincham. Jika semua berjalan lancar dan ia lolos pemeriksaan medis, ia akan resmi bergabung dengan Fiorentina.

Kabarnya, de Gea meminta gaji sebesar £2,5 juta (sekitar Rp50,8 miliar) per tahun, dengan kemungkinan naik menjadi £3,5 juta (sekitar Rp71,1 miliar) jika kontraknya diperpanjang.

Jika resmi bergabung, ia akan mengikuti jejak Marin Pngracic, Moise Kean, dan Andrea Colpani, yang juga menandatangani kontrak dengan Fiorentina musim panas ini.

BACA JUGA:Ketikung! Albert Gudmundsson Batal Gabung Inter Milan Gara-Gara Fiorentina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mirror