De Gea Masih Pengangguran, Maguire Jadi Kambing Hitam

De Gea Masih Pengangguran, Maguire Jadi Kambing Hitam

Nasib David De Gea musim ini masih belum jelas, Harry Maguire disalahkan. -Instagram @d_degeaofficial-

HARIAN DISWAY - Nasib malang menimpa David de Gea. Eks kiper Manchester United itu masih belum memiliki klub sampai jendela transfer musim panas ditutup.

Setelah didepak Erik Ten Hag, belum ada satu klub pun yang mau menampung sang kiper. Tentu alasannya adalah harga yang fantastis.

Kkiper asal Spanyol itu beberapa kali menjadi penyelamat Manchester United. Tercatat sudah lebih dari 1 dekade De Gea mengabdi di Old Trafford. 

Berbagai gelar bergengsi sudah ia persembahkan untuk setan merah. Mulai dari Premier League, FA Cup, Carabao Cup, bahkan UEFA Europa Cup. 

BACA JUGA:Manchester United Berhasil Datangkan Sofyan Amrabat dari Proses Transfer yang Berlarut-larut

BACA JUGA:Kiper MU Andre Onana Kebobolan 7 Gol, Penggantinya di Inter Milan Selalu Clean Sheet

Prestasi individu De Gea pun tak main-main, dua kali ia menerima Sarung Tangan Emas Premier League dan empat kali jadi pemain terbaik untuk Manchester United.


David De Gea dan Bruno Fernandes saat memenangkan Carabao Cup musim lalu-Instagram @d_degeaofficial-

De Gea sudah merasakan pahit manisnya Manchester United. Mulai dari era Sir Alex, David Moyes, Jose Mourinho, hingga Ten Hag sudah pernah dicicipi kiper Spanyol itu. 

Ia tak tergantikan di bawah mistar Setan Merah dalam 10 tahun terakhir. Hingga musim ini, ia pergi dari klub yang telah membesarkan namanya.

Sementara MU kini sudah menemukan penggantinya. Erik Ten Hag mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax dulu, Andre Onana.

De Gea yang saat ini menjadi pengangguran, dikaitkan dengan tandemnya di lini pertahanan MU, Harry Maguire. De Gea kerap beberapa kali melakukan blunder akibat Maguire. 

Hal ini membuat tim-tim benua biru berpikir dua kali untuk merekrut De Gea. Padahal blundernya bersumber dari Maguire yang kerap memberikan umpan tanggung pada De Gea.

Disamping itu, kebanyakan tim saat ini mencari kiper yang memang bisa memulai serangan. Sehingga Ten Hag pun memilih mengeluarkan De Gea. Naasnya hingga kini, tak ada satu klub pun yang mau menerima De Gea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: