Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Tiba di IKN Hari Ini

Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Tiba di IKN Hari Ini

Kedatangan Duplikat Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi di Bandara SAMS Sepinggan--Youtube Sekretariat Presiden

Pemerintah juga sudah berkooordinasi dengan BMKG untuk melakukan rekayasa cuaca agar tidak turun hujan. Terkait dengan pengamanan, personil dari TNI dan Polri terlah diterjunkan di titik tertentu untuk mengamankan lokasi upacara.

Baca Juga: 27 Tahun Konsisten Perluas Pasar Ekspor di 5 Benua, PT Sun Paper Source Raih Prominent Award 2024

Belasan Alutsista tempur yang disebar dibeberapa titik strategis, 3 tank tempur harimau, 7 rantis komodo, 6 meriam yang berasalkan dari satuan dibawah komando kodam 6 Mulawarman serta 16 alutsista yang mulai mulai dimobilisasi menuju ke IKN.

Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi mulai memauski KIPP (Kawasan Inti Pusat Pemerintahan) IKN di Penajam Paser Utara pada pukul 15.28 WITA.

Naila dan Lilly kemudian akan menyerahkan kepada ajudan wakil presiden untuk selanjutnya diserahkan ke bapak Heri Budi Hartono.

Setelahnya, bendera akan dibawa menuju Istana Negara IKN untuk kemudian disimpan di ruang bendera hingga digunakan pada 17 Agustus mendatang.  

Pengadaan gladi bersih pengibaran bendera akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2024, dimana Presiden Jokowi akan memantau secara langsung di IKN.

Heru Budi Hartono pun menyampaikan bahwa kesiapan seperti jalan tol dari Balikpapan ke IKN sudah bisa dilalui meskipun penyempurnaan dari jalan tol masih dilakukan.

Kesiapan dari infrastuktur, listrik, air dan juga internet sudah dibackup termasuk GPS dan gardu listrik cadangan.

 

*)Peserta Magang Harian Disway, Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: