Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Tiba di IKN Hari Ini

Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Tiba di IKN Hari Ini

Kedatangan Duplikat Bendera Pusaka dan Naskah Teks Proklamasi di Bandara SAMS Sepinggan--Youtube Sekretariat Presiden

HARIAN DISWAY - Duplikat Bendera Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi telah sampai di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Pesawat milik TNI Angkatan Udara berjenis Boeing 737 400 yang digunakan dalam penerbangan tersebut berhasil mendarat pada pukul 12.04 WITA.

Sesaat setelah mendarat, penyambutan pun dilakukan bersamaan dengan turunnya Naila Aulita Alqubra Sinapoy dari Provinsi Banten sebagai pembawa duplikat Bendera Pusaka dan Lilly Indiani Suparman Wenda dari Provinsi Papua Pegunungan sebagai pembawa teks Proklamasi. 

BACA JUGA:Pertama Kali Dalam Sejarah! Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi Dikirab Dari Jakarta Sampai Kalimantan, Ini Dia Prosesinya


Penyambutan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman--Youtube Sekretariat Presiden

Setelah turun dari pesawat, kirab dilanjutkan kembali menggunakan mobil maung menuju IKN.

Rute yang dilalui dari Balikpapan menuju IKN dimulai dari Jembatan Pulau Balang-VIP lounge di Bandara SAMS Sepinggan di Jalan Masma R. Iswahyudi-Jalan Mulawarman-Gerbang Tol Mangga-Tol IKN Segmen 3B Jembatan Pualu Balang-Jalan Negara-Jalan IKN road area kemudian memasuki kawasan KIPP (Kawasan Inti Pusat Pemerintahan) IKN di Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Nama Kamu Agus? Ini Dia Promo Menarik Khusus di Bulan Kemerdekaan

Dalam perjalanan, masih terlihat sejumlah alat-alat berat disepanjang jalur Tol IKN, pengerjaan masih dikebut jelang pelaksanaan upacara sepekan mendatang.  


--Youtube Sekretariat Presiden

Animo dari masyarakat sangat antusias untuk melihat secara langsung pelaksanaan upacara.

Kurang lebih 1000 undangan yang disebar untuk seluruh elemen masyarakat dinilai tidak cukup hingga akhirnya total 2000 undangan yang akan hadir dalam pelaksanaan upacara di Istana Negara IKN dan Plaza Seremoni.

Terdapat 200 bus yang disiapkan istana untuk mengangkut para tamu undangan dan disiapkan juga beberapa titik lokasi penjemputan untuk menghadiri Upacara 17 Agustus.  

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, memperkirakan persentase kesiapan di IKN kurang lebih telah mencapai 75-80 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: