Awas Penipuan Berkedok Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia

Awas Penipuan Berkedok Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia

KAI Daop 1 Jakarta buka suara terkait oknum polisi yang diduga melakukan penipuan dengan modus iming-iming bekerja di PT KAI.-Humas KAI Daop 8-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Aksi penipuan berkedok rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (KAI) bukan hal yang baru. Apalagi, tak bisa dipungkiri, BUMN tersebut menjadi incaran para pencari kerja.

Modusnya beraneka ragam. Terbaru, pelaku mengirimkan surat undangan rekrutmen tidak resmi kepada para peserta yang menjadi sasaran korban.

Peserta kemudian diarahkan untuk registrasi dan memakai transportasi yang diklaim sudah disediakan pihak penyelenggara.

BACA JUGA:Daftar Kereta Dengan Diskon Tiket Hari Kemerdekaan RI

Menanggapi hal tersebut, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap jenis penipuan dengan modus rekrutmen PT KAI.

"Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan pengumuman rekrutmen dengan persyaratan tambahan seperti akomodasi dan transportasi," ucap Luqman.


Ratusan peserta mengikuti proses seleksi PT KAI.-Humas KAI Daop 8-

Ia menekankan bahwa proses rekrutmen KAI hanya diinfokan melalui link resmi perusahaan, yakni kai.id. PT KAI tidak pernah memungut biaya apapun. BUMN tersebut juga tidak bekerja sama dengan agen perjalanan selama proses seleksi.

BACA JUGA:Spot Hunting Foto Kereta Api Terbaik di Surabaya, Railfans Wajib Tahu!

"KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat mengirimkan berkas, maupun menjanjikan dapat diterima bekerja dengan bantuan apapun dan siapapun," tukasnya.

Bagi anda yang menemukan informasi mencurigakan, segera laporkan dengan menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: