Spot Hunting Foto Kereta Api Terbaik di Surabaya, Railfans Wajib Tahu!

Spot Hunting Foto Kereta Api Terbaik di Surabaya, Railfans Wajib Tahu!

Promo KAI sepsial HUT ke-79 RI bulan Agustus 2024.-Martinus Ikrar Raditya: Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Moda transportasi umum seperti kereta api saat ini masih ramai dipilih untuk melakukan perjalanan. Baik perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat. 

Bagi sebagian orang yang menggunakan kereta api dan telah terbiasa, akan mulai jatuh cinta dengan kereta api. Alasan utamanya adalah keterhubungan jalur yang mudah diakses di berbagai daerah menjadi poin penting dari kereta api.

Menyadari banyaknya jumlah orang yang mencintai kereta api, muncullah banyak wadah dan komunitas pecinta kereta api. Mereka para pecinta kereta api, menyebut diri mereka sebagai Railfans

BACA JUGA:Lebaran Hari Kedua, Kereta Api Jadi Moda Transportasi Pilihan Favorit Pemudik

Komunitas Railfans sering mengabadikan perjalanan kereta api lewat video amatir maupun profesional. Nama kerennya, hunting kereta.

Mereka akan bersiap di tempat-tempat terbaik untuk mengambil foto dan video saat kereta favoritnya melintasi rel. Jika beruntung, para masinis  akan mengenali railfans dengan memberikan tanda lampu.

Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia juga memiliki jadwal kereta yang padat setelah Jakarta. Terdapat 4 stasiun terkenal yang selalu ramai. stasiun Surabaya Pasar Turi, stasiun Surabaya Gubeng, stasiun Surabaya Kota, dan stasiun Wonokromo.

BACA JUGA:Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Kemenhub dan PT KAI Sediakan 1.664 Unit Kereta Api untuk Kelancaran Perjalanan

Sepanjang rel yang melintasi keempat stasiun itu, railfans biasa menunggu di beberapa tempat yang menarik untuk diketahui. Berikut merupakan ‘spot’ hunting foto kereta terbaik di Surabaya:

1. Jalur Rel Mall Pusat Grosir Dupak


Kereta Api melintasi Rel Terowongan Pusat Grosir Dupak - Terowongan Pusat Grosir Dupak Jadi Salah Satu Spot Hunting Foto Kereta Api yang unik di Surabaya-Fajar Ari Utomo: Youtube-

Tempat hunting foto pertama ini menjadi salah satu tempat anti mainstream untuk melihat kereta api melintas di Surabaya. Beralamat di Jl. Gundih No. 8-14, Surabaya , Pusat Grosir Dupak menjadi pusat grosir yang ramai dihampiri oleh para pedagang di Surabaya. 

Gedung ini memiliki tiga lantai yang pada lantai pertamanya menembus dari depan hingga belakang sebuah rel kereta api. Sedangkan lantai dua dan tiga tepat di bawah rel kereta api. 

BACA JUGA:Kemenparekraf Dan KAI Sebar Diskon 30 Persen Tiket Kereta Api Untuk Wisatawan Selama Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sahabat kereta