Luhut Tanggapi soal Airlangga Mundur dari Ketum Golkar

 Luhut Tanggapi soal Airlangga Mundur dari Ketum Golkar

Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut B Pandjaitan mengaku kaget atas isu desakan Munaslub Partai Golkar yang tengah bergulir.--Instagram/luhut.pandjaitan

HARIAN DISWAY - Pernyataan resmi Airlangga Hartarto terkait pengunduran dirinya sebagai ketua umum Partai Golkar memang cukup mengejutkan.

Tentu juga menuai banyak respons. Salah satunya disampaikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku ketua dewan penasihat Partai Golkar.

Tetapi, respons Luhut pun cukup singkat. Politikus senior Partai Golkar itu enggan berbicara banyak.

"Itu hak beliau untuk mundur," singkatnya saat ditanya wartawan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu, 11 Agustus 2024, dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur di Tengah Isu Keretakan Golkar

BACA JUGA:Airlangga Resmi Mundur dari Ketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia Akan Gantikan Sementara Sampai Munaslub

Sebelumnya, Luhut memang sempat membuat pernyataan melalui video terkait kondisi internal Partai Golkar pada Kamis, 8 Agustus 2024. 

Ia menanggapi kabar adanya tiga pihak internal partai yang mendesak diadakannya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Video itu berdurasi pendek: 1 menit 48 detik. Dibuat di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta. Yakni setelah Airlangga dan Luhut makan siang bersama. Tepat seusai keduanya rapat mengenai food estate atau lumbung pangan nasional. 

Ya, Luhut sendiri mengaku kaget dengan adanya isu Munaslub Golkar yang tengah bergulir. Sebab, seharusnya Munaslub Golkar digelar pada Desember 2024.

”Apa yang salah dengan ketua umum Airlangga Hartarto? Saya di kabinet sama-sama dengan dia dan dia melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Luhut pun heran. Padahal, menurutnya, Airlangga mampu membawa prestasi yang cukup baik selama memimpin Partai Golkar. “Kita semua harus kompak di Golkar ini,” ujarnya.

Sementara itu, Airlangga sendiri belum mengungkap secara gamblang alasannya mengundurkan diri dari kursi ketum Partai Golkar.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Resmi Mundur sebagai Ketum Golkar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: