Usai Kalah Dari Man City, Man United Butuh Striker Lagi?

Usai Kalah Dari Man City, Man United Butuh Striker Lagi?

Man United kalah adu pinalti dari Man City di ajang Community Shield. --AP News

HARIAN DISWAY - Man United harus menerima pil pahit tatkala dikalahkan rival sekota, Man City, dalam ajang Community Shield 2024 di Stadion Wembley, London, Sabtu, 10 Agustus 2024 WIB.

Sang Setan Merah gagal meraih trofi ke-22 Community Shield karena harus kalah via adu pinalti dengan skor 7-6. Jadon Sancho dan Jonny Evans adalah pemain Man United yang gagal mengeksekusi penalti.

Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti karena laga normal barakhir imbang 1-1. Gol dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-82, namun beberapa menit berselang, giliran The Citizens yang membalas lewat gol Bernardo Silva.

BACA JUGA:Man City vs Man United 1-1 (Pen 7-6): Misi Balas Dendam The Cityzens Tuntas!


Man United kalah adu pinalti dari Man City di ajang Community Shield. Foto: Bernardo Silva ketika mencetak gol penyama kedudukan--Mirror

Sebetulnya secara permainan, The Red Devils tak main buruk. Man United melakukan total 8 tembakan dimana 2 diantaranya mengarah ke gawang. Secara penguasaan bola juga tidak kalah jauh dibanding Man City.

Statistik menunjukkan bahwa Man United mencetak 44% penguasaan bola dibanding Man City yang sedikit lebih mendominasi dengan angka 56%.

Itu artinya, anak asuhan Erik Ten Hag berhasil menjalankan taktik dengan baik. Di lapangan terlihat bahwa pemain Man United berhasil memberi perlawanan di lini tengah Man City. Para pemain juga terlihat beberapa kali melakukan sirkulasi bola cepat dan kombinasi umpan.

Namun yang menjadi sorotan adalah para penyerang Man United terlihat tumpul di pertandingan malam tadi. Marcus Rashford yang dipercaya Erik Ten Hag untuk menjadi striker, gagal menjalani tugasnya dengan baik.

BACA JUGA:Preview Community Shield: Setan Merah Diterpa Badai Cedera, Citizen Berpeluang Menang?


Man United kalah adu pinalti dari Man City di ajang Community Shield. Foto: Marcus Rashford ketika gagal memanfaatkan peluang emas--Sky Sports

Marcus Rashford membuang 2 peluang emas saat berhadapan dengan kiper Man City, Ederson Moraes.

Di babak pertama, pemain berkewanegaraan Inggris itu gagal mencetak gol di menit ke-35 setelah tendangannya malah melebar dari gawang.

Padahal para pemain lain sudah melakukan skema kombinasi umpan yang ciamik dan Rashford berada dalam posisi kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber