Man City vs Man United 1-1 (Pen 7-6): Misi Balas Dendam The Cityzens Tuntas!

Man City vs Man United 1-1 (Pen 7-6): Misi Balas Dendam The Cityzens Tuntas!

Manchester City berhasil menjuarai Community Shield 2024 setelah mengalahkan Manchester United di babak adu penati, 10 Agustus 2024-Instagram @mancity-

HARIAN DISWAY - Pertandingan Man City vs Man United di Community Shield sudah menemukan juaranya. Pertandingan yang digelar di Wembley Stadium itu berlangsung sengit.

The Cityzens (sebutan Manchester City) berhasil menjadi juara, usai mengalahkan rival sekotanya itu lewat babak adu penalti. Skor sama kuat 1-1 menjadi akhir pertarungan dua klub asal Kota Pelabuhan tersebut selama 90 menit.

Alhasil, laga pun harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak tos-tosan, Manchester City keluar sebagai juara setelah Jadon Sancho dan Jonny Evans gagal menaklukkan Ederson Moraes.

BACA JUGA:Preview Community Shield: Setan Merah Diterpa Badai Cedera, Citizen Berpeluang Menang?

"Aku sangat menikmati awal musim dengan melawan rival kami di Manchester. Dan mengawali musim dengan gelar adalah hal yang bagus. Kami sangat senang," papar pelatih City Pep Guardiola, seperti dikutip The Evening Standard.

"Kami kehilangan banyak bola setelah transisi. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka sangat berbahaya untuk dikendalikan. Namun pada akhirnya kami berhasil," lanjt manajer asal Spanyol tersebut.

Jalannya Pertandingan Man United vs Man City


Aksi Jeremy Doku saat melewati Diogo Dalot di laga Community Shield, 10 Agustus 2024-Instagram @mancity-

Pertandingan Community Shield 2024 dimulai dengan dominasi Manchester City di menit-menit awal pertandingan. Tapi tempo pertandingan tak terlalu tinggi.

Dominasi pasukan Pep Guardiola itu membuat Setan Merah (sebutan Manchester United) bermain lebih sabar dengan bertahan.

Serangan-serangan kedua kesebelasan di paruh pertama tak ada yang berbuah gol. Sehingga babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata, alias 0-0.

BACA JUGA:Operasi Lancar, Leny Yoro Janji Kembali Lebih Kuat untuk MU

Memasuki babak kedua tensi pertandingan mulai naik. Baik Man City dan Man United sama-sama mengincar gol pertama.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika Alejandro Garnacho berhasil membawa Setan Merah unggul pada menit ke-82. Penyerang asal Argentina itu berhasil membawa MU unggul sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber