Man City vs Man United 1-1 (Pen 7-6): Misi Balas Dendam The Cityzens Tuntas!

Man City vs Man United 1-1 (Pen 7-6): Misi Balas Dendam The Cityzens Tuntas!

Manchester City berhasil menjuarai Community Shield 2024 setelah mengalahkan Manchester United di babak adu penati, 10 Agustus 2024-Instagram @mancity-

Namun, keunggulan Manchester United tidak bertahan lama. Bernardo Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1 empat menit sebelum pertandingan berakhir. Gol itupun memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

BACA JUGA:Joshua Zirkzee: Dipupuk Legenda Man City, Dipanen MU!

BACA JUGA:Machester City Melibas Chelsea 4-2 : Haaland MOTM!

Sejatinya City mengawali adu penalti dengan buruk. Bernardo Silva yang menjadi penendang pertama gagal. Sedangkan dari kubu Man United, Bruno Fernandez berhasil. Juga Diogo Dolot dan Alejandro Garnacho. MU baru tersandung di tendangan keempat, ketika Jadon Sancho gagal.

City, setelah Silva gagal, membalas lewat para bintang utamanya. Seperti Kevin de Bruyne, Erling Haaland, Savinho, Ederson, Matheus Nunes, Ruben Dias, dan Manuel Akanji.

Sedangkan Man United mencetak gol via Casemiro, Scott Tominay, dan Lisandro Martinez. Kegagalan Jonny Evans dalam mengeksekusi penalti menjadi penentu kemenangan The Cityzens. Adu penalti berakhir dengan skor 7-6.

BACA JUGA:Man City vs AC Milan 2-3: The Cityzens Telan Kekalahan Kedua di Pramusim!

Hasil pertandingan itu tentu saja akan menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola. Kemenangan Manchester City menunjukkan bahwa mereka tetap menjadi salah satu tim terkuat di Inggris.

Di sisi lain, Manchester United masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak untuk bisa bersaing dengan para rivalnya.

Pertandingan terbebut juga menjadi gambaran awal mengenai persaingan sengit yang akan terjadi di Liga Inggris musim depan.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama: Ada Big Match Chelsea vs Man City!

Baik Manchester City maupun Manchester United akan berjuang untuk meraih gelar juara. Derby Manchester selalu menyajikan pertandingan yang menarik dan penuh gengsi.

Kemenangan Manchester City atas Manchester United dalam Community Shield menjadi bukti bahwa persaingan antara kedua tim akan semakin sengit di musim depan.

"Sekarang kita lihat bagaimana kondisi para pemain kembali," kata Pep. "Targetnya sekarang bukanlah menjuarai Premier League, tapi 'OK, pertandingan berikutnya... cobalah dan menangkan'. Inilah yang harus kami lakukan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber