Insecure Ketiak Bau? Anda Bisa Pakai Tip Ini untuk Wangi Sepanjang Hari

Insecure Ketiak Bau? Anda Bisa Pakai Tip Ini untuk Wangi Sepanjang Hari

Ketiak bersih dengan bau wangi dan segar meningkatkan rasa percaya diri. --Pexels

HARIAN DISWAY - Memiliki ketiak yang wangi dan segar adalah dambaan banyak orang. Terutama untuk orang yang memiliki aktivitas padat ataupun yang melakukan aktivitas berat.

Bau ketiak yang wangi dan segar akan membangun rasa percaya diri dan menambah semangat dalam melakukan aktivitas. Sebaliknya, bau ketiak yang tidak sedap bisa mengganggu rasa percaya diri.

Terutama jika sering berinteraksi dengan orang lain atau berada di lingkungan yang memerlukan penampilan rapid an terlihat fresh. Untuk mengatasi masalah bau ketiak yang tidak sedap, ada beberapa tip praktis yang bisa diterapkan.

BACA JUGA: Memulai Gym? Ini Tips Jitu untuk Menjaga Motivasi

1. Rutin Mandi dan Membersihkan Ketiak


Tips menjaga ketiak tetap wangi sepanjang hari dengan mandi secara rutin--Pexels

Mandi secara rutin adalah langkah pertama yang sangat penting dan harus dilakukan. Hal ini berguna untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, terutama area ketiak.

Anda bisa menggunakan sabun mandi antibakteri yang telah teruji klinis dan ampuh untuk menghilangkan bau badan. Gosokan sabun pada bagian ketiak dan diamkan beberapa menit untuk membantu menghilangkan aroma tak sedap dari ketiak.

Bersihkan secara menyeluruh, ini berguna untuk menghilangkan keringat dan mengangkat bakteri yang dapat menyebabkan bau tak sedap.

BACA JUGA: Bosan dengan Paha dan Pinggul Besar? Begini Tips Mengecilkannya

2. Gunakan Deodoran dan Antiperspiran


Tips menjaga ketiak tetap wangi sepanjang hari dengan memakai deodorant--Pexels

Deodoran dan antiperspiran adalah produk yang dapat membantu menjaga ketiak tetap wangi dan kering. Kinerja deodoran adalah untuk mengurangi bau dengan menghambat pertumbuhan bakteri.

Sedangkan antiperspirant berguna untuk mengurangi produksi keringat yang berlebih sehingga bisa membuat ketiak tetap kering. Perhatikan juga kandungan yang terdapat dalam deodorant yang dipakai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber