Red Bull Ring Austria: KTM Identik, Ducati Mendominasi MotoGP

Red Bull Ring Austria: KTM Identik, Ducati Mendominasi MotoGP

Pembalap Ducati-Lenovo Enea Bastianini.-MotoGP-

Analisis Klasemen Pembalap Sementara Musim Ini:

Jorge Martin masih unggul 3 poin dari Francesco Bagnaia, dan unggul 49 poin dari Enea Bastianini di peringkat ketiga. Bastianini, yang mengendarai motor yang sama dengan Martin dan Bagnaia, diprediksi akan menyulitkan persaingan di barisan depan.

Pengalaman Marc Marquez dan kontrak baru Di Giannantonio akan menjadi penantang utama dalam balapan nanti. Marco Bezzecchi, yang musim lalu sempat finis ketiga, tentunya memiliki motivasi lebih untuk mengulang kesuksesannya.

Wakil KTM tidak bisa dipandang sebelah mata, dengan Pedro Acosta (tim satelit KTM-Tech3) dan Brad Binder (tim Red Bull-KTM Factory) menempati peringkat keenam dan ketujuh dalam klasemen pembalap sementara.

BACA JUGA:Menanti Kebangkitan Yamaha di MotoGP, Cukupkah Hanya Andalkan Fabio Quartararo?

BACA JUGA:Red Bull Ring Tuan Rumah MotoGP Seri ke-11, Tantangan Patahkan Dominasi Ducati

Jack Miller (Red Bull-KTM Factory) dan Augusto Fernandez (tim satelit KTM-Tech3) harus bisa membuktikan performa mereka jika tidak ingin karir mereka di MotoGP terhenti musim ini.

Kemungkinan besar, KTM akan menurunkan test rider mereka, Pol Espargaro, sebagai wildcard di balapan nanti.

Di kubu Aprilia, Aleix Espargaro menjadi harapan utama untuk meraih podium, mengingat musim ini adalah kenangan terakhirnya di MotoGP.

Meski masih ada Maverick Vinales, Aprilia juga mungkin akan menurunkan test rider mereka, Lorenzo Savadori, sebagai wildcard. Hal ini mengingat Aprilia hanya berhasil finis keenam di balapan sebelumnya.

Tim satelit Aprilia, Track House Racing, tampaknya tidak akan tinggal diam. Mereka sudah memastikan ketersediaan motor Aprilia RS-GP24 dengan spesifikasi yang sama seperti tim pabrikan untuk Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Pabrikan Yamaha dipastikan hanya akan bergantung pada Fabio Quartararo (Monster Energy-Yamaha Factory), ditambah wildcard mereka, Remy Gardner. Mengingat Alex Rins (Monster Energy-Yamaha Factory) dan Cal Crutchlow (test rider) masih harus menepi karena cedera.

BACA JUGA:BMW Motorcycle Pertimbangkan Masuk MotoGP 2027, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Bakat Balap Enea Bastianini Tercium Sejak Red Bull Rookies Cup 2013

Pabrikan Honda mungkin tidak banyak diperhitungkan, setelah performa RC213V seri 2024 mereka kurang kompetitif hingga seri ke-10 di Silverstone awal Agustus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: