Apes! Liverpool Ditolak Martin Zubimendi

Apes! Liverpool Ditolak Martin Zubimendi

Liverpool gagal mendapatkan Martin Zubimendi setelah ia memutuskan untuk bertahan di Real Sociedad.--Sky Sports

HARIAN DISWAY - Liverpool harus gigit jari setelah Martin Zubimendi menolak untuk bergabung. Gelandang Spanyol itu memilih untuk bertahan di Real Sociedad.

Liverpool tengah melakukan perbaikan di era pelatih baru, Arne Slot. Nah, salah satu aspek yang ingin dibereskan adalah lini tengah.

Arne Slot mengincar pemain gelandang bertahan yang tidak hanya memiliki skill penguasaan bola yang baik, tetapi juga kuat dalam duel udara dan kemampuan memutus aliran bola lawan. Pilihan itu jatuh pada Martin Zubimendi, pemain yang dijuluki sebagai The Next Xabi Alonso.

Liverpool gagal mendapatkan Martin Zubimendi setelah ia memutuskan untuk bertahan di Real Sociedad. Foto: Zubimendi ketika memenangkan Euro 2024 bersama Timnas Spanyol--BBC

Martin Zubimendi telah bergabung dengan Akademi Real Sociedad sejak tahun 2016. Ia akhirnya resmi masuk ke tim senior pada tahun 2020. Pada saat itu, ia langsung membantu Los Txuri-Urdin (Julukan Real Sociedad) meraih trofi pertamanya dalam ajang Copa Del Rey.

Selama berseragam Real Sociedad, Zubimendi turut berkontribusi dalam 188 pertandingan dan mencetak 8 gol dan 7 assist.  Pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bagian dari Timnas Spanyol yang menjuarai Piala Euro 2024 dan UEFA Nations League 2023.

Atribut yang menonjol dari Martin Zubimendi adalah ia mahir memotong jalur umpan lawan dan kuat dalam duel udara. Meskipun tidak memiliki postur fisik layaknya gelandang bertahan pada umumnya, Zubimendi memiliki kemampuan analisa yang baik dalam merusak permainan lawan.

BACA JUGA:Arsenal vs Leverkusen 4-1: The Gunners Ngamuk Usai Ditekuk Liverpool!

BACA JUGA:Man United Bidik Bintang Timnas Spanyol Zubimendi, Pengganti Casemiro yang Mahal!

Martin Zubimendi juga sangat kuat dalam duel udara, meskipun tingginya hanya 180 cm. Menurut statistik dari OneFootball, Zubimendi memiliki persentase kemenangan duel udara dengan angka 61.1%. Lebih banyak ketimbang gelandang bertahan Liverpool lain seperti Wataru Endo (53.4%), Alexis Mac Allister (52.5%), dan Ryan Gravenberch (41.7%).

Namun harapan Liverpool harus kandas tatkala Martin Zubimendi lebih memilih untuk bertahan di klub yang ia bela sedari kecil. Liverpool padahal sudah menggelontorkan dana sebanyak 60 juta euro untuk menebus klausul sang gelandang.

Akan tetapi, menurut laporan Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Zubimendi tetap menolak tawaran Liverpool meski dengan tawaran gaji tinggi. Ia juga menolak tim besar seperti Barcelona, Bayern Munchen, Man United, dan Arsenal pada bursa transfer musim ini dan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber