Saka Tatal Diperiksa Polisi Lagi dalam Kasus Vina Cirebon

Saka Tatal Diperiksa Polisi Lagi dalam Kasus Vina Cirebon

ILUSTRASI Saka Tatal Diperiksa Polisi Lagi dalam Kasus Vina Cirebon.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Apakah cuma itu persiapan Saka?

Titin: ”Ya. Juga, Saka akan membuktikan keberadaannya pada hari kejadian (Sabtu, 27 Agustus 2016). Bahwa di hari itu ia bersama keluarganya di rumahnya. Terus, ia pergi ke bengkel. Itulah alibi kuat Saka. Dan, itu sudah ia jelaskan di sidang pada 2016 dulu.”

BACA JUGA: Bolak-balik Vina Cirebon dan Ronald Tannur

BACA JUGA: Mayat Vina Cirebon Disoal Lagi

Begitulah perkembangan perkara ini. Saka, meskipun melaporkan bahwa Aep dan Dede bersaksi bohong, mana mungkin membuktikan isi kebohongan itu. Ia tidak mungkin menerangkan detail kebohongan para saksi. 

Saka hanya fokus pada kepentingan diri sendiri, terkait kesaksian para saksi kunci. Bahwa para saksi kunci mengatakan melihat Saka membunuh Vina dan Eky, itulah yang ia klaim sebagai kebohongan. Bukan keseluruhan kebohongan para saksi. 

Jika begitu adanya, perkara ini kurang berkembang. Sebab, Saka bakal bicara mundur ke tahun 2016, bahwa ia saat itu menyatakan tidak tahu pembunuhan Vina dan Eky. Bahwa kesaksian para saksi kunci bohong. 

Saka sudah mengeklaim kebohongan para saksi itu, dulu. Tapi, kemudian ia dihukum penjara empat tahun (dari vonis hakim delapan tahun empat bulan penjara). Waktu itu ia tak berdaya. Kini kesempatannya mengeklaim kebohongan para saksi, yang sebenarnya sudah mengakui mereka bohong. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: