Memahami Tren Marriage is Scary, Mengapa Pernikahan Terlihat Sangat Menakutkan?

Memahami Tren Marriage is Scary, Mengapa Pernikahan Terlihat Sangat Menakutkan?

Pernikahan yang terlihat sangat menakutkan di mata generasi sekarang sedang menjadi tren yang dinamakan marriage is scary. Apakah itu? --Freepik

HARIAN DISWAY Pernikahan sering kali digambarkan sebagai puncak kebahagiaan dalam hidup seseorang, simbol cinta dan komitmen yang abadi. Namun, untuk banyak orang, konsep Pernikahan juga dapat menjadi sumber ketakutan dan kecemasan.

Ketakutan ini tidak hanya berkisar pada tanggung jawab yang datang dengan ikatan pernikahan, tetapi juga mencakup ketidakpastian dan perubahan yang harus dihadapi dalam perjalanan hidup bersama pasangan. 

Ditambah dengan maraknya tren marriage is scary pada platform TikTok,hal ini membuat ketakutan untuk menikah semakin besar. Ketakutan akan pernikahan sendiri tidak hanya sekadar rasa takut tanpa dasar. Namun, ketiakutan ini juga dipicu oleh beberapa sumber.

BACA JUGA: Selebgram Cut Intan Nabila Alami KDRT dari Suaminya, Armor Toreador


Ketakutan akan apakah pasangan yang dipilih adalah pasangan yang tepat--Tiktok

Salah satu sumber utama ketakutan terhadap pernikahan adalah ide tentang komitmen seumur hidup. Banyak orang merasa tertekan oleh tanggung jawab untuk berkomitmen pada satu orang sepanjang hidup mereka.

Pikiran tentang menghabiskan setiap hari dengan satu pasangan dan menghadapi berbagai tantangan hidup bersama bisa terasa mengintimidasi. Ketidakpastian mengenai masa depan dan apakah pasangan yang dipilih adalah pilihan yang tepat dapat menambah kecemasan ini.


Salah satu hal yang dapat memicu terjadinya perceraian--Tiktok

Angka perceraian yang tinggi juga memberikan gambaran bahwa pernikahan mungkin tidak selalu berhasil. Ketakutan akan kemungkinan perceraian atau kegagalan dalam pernikahan dapat menjadi beban berat.

BACA JUGA: Audrey Davis, Anak David Bayu Akui Dirinya Sebagai Perempuan Dalam Video Syur Yang Viral

Tekanan untuk membuat hubungan berhasil dan ketidakpastian tentang bagaimana menghadapi perpisahan jika itu terjadi dapat menciptakan rasa cemas yang mendalam.


Rasa takut kehilangan identitas diri saat belum menikah dan sudah menikah--Tiktok

Pernikahan sering kali mengharuskan individu untuk mengubah cara mereka hidup dan berinteraksi dengan orang lain. Beberapa orang mungkin merasa khawatir bahwa mereka akan kehilangan identitas pribadi mereka.

Juga takut kehilangan kebebasan yang mereka nikmati sebelumnya. Perubahan dalam prioritas, rutinitas, dan cara berpikir bisa terasa menakutkan, terutama bagi mereka yang sangat menghargai otonomi pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok