Fermin Aldeguer dan Ai Ogura, Lompatan Besar ke MotoGP 2025!

Fermin Aldeguer dan Ai Ogura, Lompatan Besar ke MotoGP 2025!

Fermin Aldeguer pindah dari tim Speed-Up Racing ke tim satelit Ducati-Gresini Racing.-Instagram @ferminaldeguer_54-

Contoh perpindahan Fermin Aldeguer dan Ai Ogura dari Moto2 ke MotoGP mulai musim depan menunjukkan bahwa Tim Speed-Up Racing adalah pihak yang paling diuntungkan.

Luca Boscoscuro, mantan pembalap dan pemilik tim, memiliki keahlian dalam merancang dan membangun sasis balap. Dalam kompetisi Moto2, Triumph adalah pemasok mesin tiga silinder segaris hingga 2029, dengan hanya tiga pabrikan sasis yang berkompetisi: Kalex, Boscoscuro, dan Forward.

Kesuksesan Fermin Aldeguer pada musim 2023 membuat tim MT-Helmets-MSI memilih menggunakan sasis Boscoscuro untuk musim balap 2024.

Hingga seri ke-10, tim MT-Helmets-MSI tampil cemerlang dan menarik minat tim Marc VDS Racing untuk mengganti sasis Kalex dengan sasis Boscoscuro mulai musim depan.

Luca Boscoscuro meraih keuntungan besar berkat Aldeguer dan Ogura, membuktikan bahwa sasis produksi Boscoscuro masih mampu menyaingi dominasi sasis Kalex di Moto2.

BACA JUGA:Red Bull Ring Austria: KTM Identik, Ducati Mendominasi MotoGP

BACA JUGA:Honda RC213V 2024: Tantangan Baru Tanpa Marc Marquez

Pabrik sasis asal Italia tersebut telah memenangkan enam dari delapan balapan di awal musim ini, dengan empat pembalap yang menggunakan sasis Boscoscuro berada di lima besar klasemen sementara pembalap musim ini.

Dalam klasemen konstruktor musim ini, sasis Boscoscuro memimpin dengan koleksi 217 poin, unggul 20 poin dari sasis Kalex, sementara sasis Forward hanya mengumpulkan 6 poin.

Insting dalam merekrut pembalap berbakat ternyata bisa mendongkrak bisnis. Namun, di kelas "para Raja" MotoGP, persaingan pasti akan lebih sengit, dengan lima tim pabrikan, enam tim satelit, dan total 22 pembalap di lintasan.

Menarik untuk disimak bagaimana aksi para pembalap Moto2 yang akan naik kelas ke MotoGP musim depan.

(Bagus Aji)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: