Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (8): Indahnya Peluk Cium Ka'bah

Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (8): Indahnya Peluk Cium Ka'bah

Kemesraan para jamaah perempuan Mabruro Tour & Travel saat menempelkan dada ke multazam dalam program Peluk Mesra Ka'bah pada Selasa malam, 13 Agustus 2024. -Mabruro for Harian Disway-

Inilah program istimewa Mabruro Tour & Travel: Peluk Mesra Ka’bah. Para jamaah umrah dibimbing langsung untuk berdekatan tanpa jarak dengan Rumah Allah itu. Tak terkecuali 49 jamaah umrah spesial milad ke-47 Mabruro kali ini.

—--

Bagi para jamaah, ini adalah momen yang penuh haru dan tak terlupakan. Mereka menjalani program Peluk Mesra Ka’bah secara bergiliran. Jamaah perempuan mendapat giliran pertama pada Selasa malam, 13 Agustus 2024. Kemudian jamaah laki-laki pada Rabu malam, 14 Agustus 2024.

"Kami memang membagi jamaah menjadi dua gelombang agar mereka dapat melaksanakan ibadah dengan lebih tenang dan khusyuk," jelas Ustaz Riza Rifqy, pemandu tur yang setia mendampingi jamaah, saat dihubungi Harian Disway, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (7): Semangat Badal Umrah untuk Kerabat dan Sanak Famili

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (6): Pelesir ke Sekitar Makkah dan Tunaikan Umrah Kedua

Gelombang pertama berangkat setelah makan malam, tepat pukul 21.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Mereka berangkat dari Nawazi Tower ke Masjidilharam. Setibanya di sana, mereka langsung menuju area tawaf.

Momen mendekat ke Ka'bah adalah saat yang paling dinanti. Jamaah dengan penuh khidmat mendekati Hajar Aswad. Sekaligus mendekat ke rukun Yamani, yakni sudut Ka'bah bagian barat daya yang tempatnya berada sebelum rukun Hajar Aswad dari arah tawaf.

“Kami ajak jamaah menempelkan dada ke Multazam, area di antara Hajar Aswad dan pintu Ka'bah,” jelasnya.

Suasana dan kondisi begitu mendukung. Malam yang begitu tenang membuat jamaah lebih khusyuk. Para jamaah terasa benar-benar meresapi setiap detik saat mereka berada dekat dengan Ka'bah.

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (5): Berziarah hingga Naik Kereta Gantung di Thaif

BACA JUGA:Umrah Spesial Milad ke-27 Mabruro (4): Pamit Rasulullah ke Makkah, Khusyuk Tunaikan Umrah Pertama

Hal yang sama juga dialami para jamaah laki-laki di hari berikutnya. Program Peluk Mesra Ka’bah ini sukses membuat para jamaah merasakan kedekatan yang sangat intim dengan Rumah Allah.


Kekompakan para jamaah laki-laki Mabruro hendak menuju Baitullah untuk menjalani program Peluk Mesra Ka'bah, Rabu, 14 Agustus 2024.-Mabruro for Harian Disway-

"Saat kembali ke hotel, wajah-wajah para jamaah tetap penuh dengan kebahagiaan,” jelas Ustaz Riza. 

Hari itu pun menjadi salah satu puncak dari perjalanan umrah spesial ini. Memperkuat ikatan spiritual para jamaah dengan Allah SWT. Mereka kembali ke hotel dengan hati yang penuh rasa syukur, siap untuk melanjutkan rangkaian ibadah lainnya di tanah suci. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: