Drama Menit Akhir, PSM Makassar Tundukkan PSBS Biak 2-1

Drama Menit Akhir, PSM Makassar Tundukkan PSBS Biak 2-1

Selebrasi Abdul Rahman setelah mencetak gol penentu bagi kemenangan PSM Makassar-instagram @psm_makassar-

HARIAN DISWAY - PSM Makassar berhasil mengalahkan PSBS Biak dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Jumat, 16 Agustus 2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Derby Indonesia Timur ini berlangsung sengit, dimana kedua tim sama-sama mengincar 3 point di laga kedua mereka.

Keunggulan PSM Makassar dimulai sejak awal laga. Gol cepat Nermin Haljeta pada menit ke-10, berawal dari situasi bola mati yang gagal diantisipasi oleh pertahanan PSBS Biak, memberikan Juku Eja modal berharga untuk mengendalikan pertandingan.

Keunggulan awal membuat PSM Makassar bermain lebih dominan. Beberapa peluang emas kembali tercipta, menunjukkan permainan menyerang yang efektif dari tim asuhan Juan Esnaider.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pekan Kedua Liga 1 2024/2025: Persebaya Hadapi MU!

BACA JUGA:Kembalinya Wakil Papua di Liga 1! PSBS Biak Kalahkan Persiraja di Semifinal Liga 2 2023/2024.

Pertandingan tidak berjalan satu arah. PSBS Biak, sang jawara liga 2 musim lalu, sesekali memberikan ancaman nyata ke pertahanan PSM Makassar melalui serangan balik cepat.

Upaya kedua tim untuk menambah gol pada sisa waktu babak pertama tidak membuahkan hasil. Keunggulan 1-0 bagi PSM Makassar bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSBS Biak tampil lebih agresif dan memberikan tekanan besar kepada pertahanan PSM Makassar. 

Hasilnya, Pada menit ke-51, Abel Arganaraz dengan cerdik menyambar bola hasil sundulan rekannya di depan gawang PSM Makassar, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.


Duel sengit para pemain PSM Makassar vs PSBS Biak selama laga-instagram @psm_makassar-

PSM Makassar sempat menambah keunggulan sundulan Adilson Silva pada menit ke-76. Namun, setelah tinjauan VAR, gol tersebut dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim bermain lebih terbuka. Baik PSBS Biak maupun PSM Makassar sama-sama berusaha untuk mencetak gol kemenangan.

Drama terjadi di penghujung Laga. Berawal dari sepak pojok di menit ke 90+4, Bola liar hasil kemelut berhasil disundul oleh Abdul Rahman ke gawang PSBS Biak dan membuahkan gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: