BPIP Berterima Kasih: Kolaborasi Sukseskan Paskibraka 2024 di IKN

BPIP Berterima Kasih: Kolaborasi Sukseskan Paskibraka 2024 di IKN

Megawati ungkap anggota Paskibraka banyak yang gatal-gatal karena air di IKN dan mengatakan jika Puan mandinya lap-lap saja.--BPIP

HARIAN DISWAY - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., meninjau kesiapan para Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 di Istana Ibu Kota Negara (IKN) pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Didampingi Wakil Kepala BPIP, Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M., dan Deputi Bidang Hubungan Antarlembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, Ir. Prakoso, M.M., Prof. Yudian memastikan bahwa 76 putera-puteri terbaik dari 38 provinsi ini telah siap menjalankan tugas mereka dengan sempurna.

BACA JUGA:BPIP Klarifikasi Isu Pelepasan Jilbab Paskibraka Putri, Tegaskan Tak Ada Paksaan

Para Paskibraka ini telah melalui pelatihan intensif sejak Juli 2024 di Cibubur, di bawah bimbingan BPIP. Prof. Yudian menyatakan bahwa mereka kini sangat siap untuk mengibarkan Sang Merah Putih pertama kalinya di IKN Nusantara, terlepas dari posisi apapun yang mereka emban.


Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. meninjau dan memastikan para Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 dapat menjalankan tugas dengan baik --BPIP

Selain BPIP, Prof. Yudian juga mengapresiasi kontribusi dari berbagai pihak, termasuk pelatih dari TNI/Polri, DPPI Pusat, tim medis, dan rekan-rekan media, yang telah mendukung suksesnya persiapan para Paskibraka.

BACA JUGA:BPIP Minta Maaf dan Klarifikasi Soal Paskibraka dan Jilbab

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, termasuk para pelatih, DPPI, pemerintah daerah, media, dokter, psikolog, dan seluruh tim pendukung lainnya," ujar Prof. Yudian.

Dengan persiapan matang ini, BPIP yakin Paskibraka 2024 akan tampil prima dalam mengemban tugas negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: