Bagnaia Unggul di Red Bull Ring 2024, Marquez Tunjukkan Semangat Juang

Bagnaia Unggul di Red Bull Ring 2024, Marquez Tunjukkan Semangat Juang

Red Bull Ring 2024: Bagnaia Unggul, Marquez Tunjukkan Semangat Juang.-Instagram @pecco63-

HARIAN DISWAY - Disaksikan oleh lebih dari 67.000 pasang mata yang memenuhi tribun penonton di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, tiga pembalap Ducati di posisi row pertama, yaitu Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez, memiliki peluang besar untuk memenangkan Grand Prix seri ke-11 ini.

Marc Marquez, yang mengalami insiden saat sprint race pada hari Sabtu lalu, berhasil membuat kejutan saat warm-up race. Pembalap tim satelit Ducati-Gresini Racing ini menjadi yang tercepat.

Menjelang race utama, Sirkuit Red Bull Ring mencatatkan kondisi kering dengan suhu permukaan aspal mencapai 33°C dan kelembaban udara 63%. Kondisi ini membuat semua pembalap memilih kombinasi ban Michelin Slick tipe medium-medium.

Start yang cepat dilakukan oleh Jorge Martin, yang memimpin barisan depan, diikuti oleh Francesco Bagnaia saat memasuki tikungan pertama.

BACA JUGA:Drama Sprint Race: Bagnaia Raih Kemenangan, Marc Marquez Terjatuh Lagi

BACA JUGA:Jorge Martin Raih Pole Position di MotoGP Austria 2024 Setelah Kalahkan Bagnaia

Namun, Marc Marquez yang start dari grid ketiga di row pertama, terlihat lambat berakselerasi karena sistem Ride-Height device pada motornya mengalami error, sehingga ia terbenam ke posisi 13 saat memasuki tikungan pertama.

Pada lap kedua, Pecco Bagnaia berhasil merebut posisi pertama, sementara Martin harus berjuang melepaskan diri dari tekanan Enea Bastianini.

Lap ketiga, posisi ketiga masih tetap stabil dan semakin nyaman di barisan depan. Marc Marquez, meskipun mengalami masalah saat start, terus berusaha mengejar tiga pembalap terdepan, meskipun ada tujuh pembalap lain di depannya.


Marc Marquez finis di posisi keempat GP Austria.-Instagram @marcmarquez93-

Pada lap keempat, Marc Marquez mulai menunjukkan semangat petarungnya dan perlahan naik ke posisi 10.

Lap ketujuh, Pecco Bagnaia mendapat tekanan dari Jorge Martin dengan selisih hanya 0,28 detik. Sementara itu, Marc Marquez kembali membuat kejutan dengan naik ke posisi 8.

Lap kedelapan, pertarungan masih didominasi oleh Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. Sekali lagi, Marc Marquez berhasil naik ke posisi 7 setelah menyalip Alex Marquez.

BACA JUGA:KTM Pasang Winglet di Motor Pol Espargaro: Inovasi atau Pelanggaran?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: