Hasil Survei Prediksi Gus Mujib Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Hasil Survei Prediksi Gus Mujib Menang Mudah di Pilkada Kabupaten Pasuruan

Calon bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib mengajak seluruh kader PKB tetap solid untuk memenangkan pilkada -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN. HARIAN DISWAY - Nama calon bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib menduduki peringkat teratas sebagai calon bupati yang populer dan memiliki elektabilitas cukup tinggi. Lembaga riset Avemedia research yang menggelar survei di bulan Agustus ini menyajikan data bahwa nama Gus Mujib diprediksi bakal dengan mudah memenangkan pilkada 2024

BACA JUGA:Paket Koalisi PDI-P dan PKB di Pilkada Kabupaten Pasuruan Ditentukan Hari Ini: Gus Mujib Berpeluang Diusung

Avemedia research memaparkan hasil surveinya dalam rilisnya Senin, 19 Agustus 2024 di kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan. Ya g menyajikan data elektabilitas, acceptabilitas, dan popularitas Gus Mujib belum tertandingi oleh nama-nama calon bupati lainnya yang dikenal masyarakat. Prosentase elektabilitas Gus Mujib 53,9 persen, acceptabilitas 58,4 persen, dan popularitas sebesar 92,3 persen. Bahkan, acceptabilitas atau penerimaan sosok Gus Mujib di 4 parpol besar di Kabupaten Pasuruan juga cukup besar. 

"Jika Pilkada dilaksanakan hari ini, Gus Mujib lah pemenangnya. Dan jika pun dilaksanakan beberapa waktu lagi, Gus Mujib sudah kelihatan menang dengan mudah. Meskipun rivalnya ada satu atau dua paslon," ujar Rian juru bicara Avemedia research. 

Dari koresponden yang dilakukan wawancara tatap muka tersebut, dikatakan Rian kebanyakan alasan memilih Gus Mujib karena pernah menjadi kepala daerah. Alasan ini disampaikan 33 persen responden. Kemudian, alasan karena latar belakang Gus Mujib sebagai Nahdliyyin dan orang pesantren sebanyak 16 persen. 

Tingginya hasil survei untuk Gus Mujib tersebut ditanggapi Plh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Fauzan Sudiono. Mas Dion sapaan akrabnya mengatakan, dengan hasil survei itu menunjukkan bahwa rekom PKB yang diberikan kepada Gus Mujib sudah tepat. 

"Gus Mujib merupakan tokoh yang komplit. Beliau adalah toko yang memiliki pengalaman di parlemen dan juga di birokrasi. Dengan hasil survei ini, kami menyakini Gus Mujib memang pilihan tepat untuk kami dukung," kata Mas Dion. 

Menanggapi hasil survei tersebut, Gus Mujib mengimbau seluruh kader PKB untuk tidak tolah-toleh dan tidak terbawa isu-isu di luar. Menurut Gus Mujib, hasil survei tersebut akan menjadi bahan evaluasi pihaknya. 

"Kami syukuri hasil survei ini. Semoga Allah semakin menguatkan sampai pilkada nanti. Kami akan terus evaluasi dan melakukan pembenahan. Kesimpulan kami ternyata PKB sangat solid," terang Gus Mujib. 

Di sisi lain, DPC PKB belum memastikan kapan akan mengumumkan nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Gus Mujib. PDI Perjuangan yang diketahui merapat ke partai hijau tersebut juga sudah mengajukan usulan nama cawabup. Diketahui sebelumnya, Gus Mujib pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan mendampingi Gus Irsyad. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: