Cara Menggunakan Chat Lock WhatsApp untuk Menjaga Keamanan Percakapan

Cara Menggunakan Chat Lock WhatsApp untuk Menjaga Keamanan Percakapan

Ada fitur baru Whatsapp! Chat Lock untuk mengunci pesan--Pixabay

HARIAN DISWAY - Menjaga privasi chat di WhatsApp sangat penting di era digital ini. Tahukah Anda kalau kini WhatsApp punya fitur Chat Lock untuk melindungi percakapan pribadi.

Fitur Chat Lock WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk mengunci chat tertentu dengan metode keamanan tambahan. Dengan fitur ini, chat penting hanya dapat diakses oleh pemiliknya.

Saat menggunakan fitur Chat Lock WhatsApp, notifikasi pesan tidak akan menampilkan isi pesan. Hanya pemberitahuan tanpa konten yang akan muncul di layar Anda.

Bagaimana cara menggunakan fitur Chat Lock WhatsApp? Berikut detailnya...

BACA JUGA:Whatsapp Bakal Hadirkan Fitur Google Translate, Ngobrol Beda Bahasa jadi Mudah

Cara Menggunakan Chat Lock WhatsApp di Android

Pengguna Android dapat dengan mudah mengunci chat mereka di WhatsApp dengan fitur Chat Lock, berikut langkah-langkah untuk melakukannya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih obrolan yang ingin dikunci. Kemudian, masuk ke pengaturan chat dengan mengetuk nama kontak atau grup.
  2. Aktifkan fitur Chat Lock pada chat tersebut. Pilih metode penguncian yang diinginkan, seperti fingerprint, Face ID, atau PIN.
  3. Setelah itu, lakukan verifikasi sesuai metode yang dipilih.

Sekarang, chat-mu terkunci dan hanya dapat dibuka dengan verifikasi tersebut.

BACA JUGA:WhatsApp Menguji Fitur untuk Bisa Tahu Kontak Mana yang Online

Cara Menggunakan Chat Lock WhatsApp di Android di iOS

 

 

Pengguna iPhone juga dapat dengan mudah mengunci chat mereka di WhatsApp dengan fitur Chat Lock, berikut langkah-langkah untuk melakukannya di iOS.

  1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih chat yang akan dikunci. Kemudian, buka pengaturan chat dengan mengetuk nama kontak atau grup.
  2. Pilih metode penguncian seperti Face ID, Touch ID, atau PIN. Verifikasi identitasmu untuk mengaktifkan fitur Chat Lock pada chat tersebut.

Sekarang, setiap kali kamu ingin mengakses chat tersebut, kamu perlu melakukan verifikasi. Ini memastikan bahwa hanya kamu yang bisa membuka chat itu.

BACA JUGA:Daftar WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Begini Caranya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: