Daftar WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Begini Caranya

Daftar WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Begini Caranya

Ilustrasi aplikasi WhatsApp-Rahul Shah-pexels.com

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Hingga  2023 jumlah pengguna WhatsApp sudah menembus 2,41 miliar jiwa. Aplikasi perpesanan instan asal Amerika Serikat itu hampir menjangkau semua wilayah dunia.

Aplikasi ini digemari banyak orang di belahan dunia manapun lantaran kemudahan dan fitur-fitur menarik yang ditawarkan. Terlebih, pengguna tidak dipungut biaya apapun ketika menggunakan WhatsApp.

Untuk calon pengguna yang ingin mendaftarkan akun, umumnya WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi ke ponsel. Calon pengguna diwajibkan untuk melakukan konfirmasi sebagai pemilik nomor sah ketika membuat atau mendaftarkan ulang akun WhatsApp yang sudah ada. Hal ini guna menjaga keamanan akun.

Calon pengguna harus memiliki kartu SIM yang aktif serta koneksi internet yang baik agar proses pendaftaran akun tidak terhambat.

BACA JUGA:Cara Login WhatsApp for Web di HP

BACA JUGA:Fitur Picture-in-Picture WhatsApp Telah Hadir bagi Pengguna iOS, Pengguna Androis Sabar Dulu!

Namun, jika Anda kebetulan adalah satu dari sekian banyak pengguna yang malas atau tidak punya waktu banyak untuk memasukkan kode verifikasi, ada cara lain yang bisa dicoba.

Bagaimana caranya? Pengguna bisa menggunakan opsi verifikasi melalui panggilan tak terjawab alias missed call. Cara ini bisa digunakan bagi pengguna yang tidak sempat atau malas menerima kode verifikasi lewat SMS atau panggilan telepon.

Untuk opsi panggilan terwajab agar berhasil, pengguna harus memberi izin perangkat. Ikuti langkah di bawah ini:

  1. Kelola panggilan dengan mengizinkan aplikasi WhatsApp untuk mengakhiri panggilan telepon masuk secara otomatis di ponsel.
  2. Supaya opsi berjalan, WhatsApp memerlukan akses ke log panggilan ponsel agar pengembang (developer) bisa melakukan pemeriksaan satu kali (one step verification) untuk memastikan pengguna menerima panggilan.

Selesai memberi izin kedua opsi tersebut, pengguna akan segera menerima panggilan telepon dan secara otomatis WhatsApp akan mengakhiri panggilan untuk menyelesaikan pendaftaran.

Cara tersebut membantu pengguna agar tidak perlu menerima panggilan telepon tersebut. Panggilan akan muncul di log panggilan secara otomatis sebagai panggilan yang ditolak dari nomor tak dikenal.

Kalau pengguna memilih menolak izin perangkat kepada WhatsApp sebelum menuntaskan pendaftaran, pengguna harus melakukan verifikasi nomor telepon melalui SMS.

WhatsApp akan mengirimkan enam digit kode pendaftaran yang dikirimkan ke pengguna melalui SMS. Selanjutnya masukkan kode tersebut untuk menyelesaikan pendaftaran.

Namun, bila pengguna ingin menonaktifkan izin menerima panggilan tak terjawab WhatsApp, bisa lakukan hal tersebut kapan pun. Cukup buka setelan atau setting ponsel lalu pilih > aplikasi & notifikasi > WhatsApp > izin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: