Cara Login WhatsApp for Web di HP

Cara Login WhatsApp for Web di HP

Ilustrasi Whatsapp-Pexels.com/Anton-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Aplikasi pesan instan alias instant messaging (IM) WhatsApp tersedia dalam bentuk aplikasi ponsel dan juga desktop. Adapun pengguna dapat mengakses WhatsApp versi web lewat peramban, sehingga memudahkan pengguna yang memiliki perangkat dengan memori terbatas untuk tidak menginstal aplikasi WhatsApp versi desktop.

Pengguna tinggal mengakses situs WhatsApp versi Web dengan menulis web.whatsapp.com di peramban dekstop maupun laptop lalu akan diarahkan ke login screen untuk memindai kode QR.

Namun, Anda juga bisa mengakses WhatsApp versi Web menggunakan ponsel. Sederhananya, jika ponsel Anda memiliki aplikasi peramban maka WhatsApp Web bisa dibuka lewat peramban yang ada di ponsel.

Segelintir pengguna mengakses WhatsApp versi Web di peramban biasanya dengan tujuan mengubah tampilan antarmuka situs web. Fitur tersebut cuma ada pada WhatsApp versi web.


Tampilan login screen Whatsapp versi Web-tangkapan layar-

BACA JUGA:Fitur Picture-in-Picture WhatsApp Telah Hadir bagi Pengguna iOS, Pengguna Androis Sabar Dulu!

BACA JUGA:WhatsApp Update Fitur Longer Group Information, Tulis Deskripsi Tak Perlu Disingkat Lagi!

Lantas bagaimana cara membuka WhatsApp versi Web lewat peramban ponsel? Menurut beberapa sumber, begini caranya:

  1. Buka aplikasi peramban yang ada di ponsel, kunjungi link WA web di ponsel.
  2. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke laman web lalu buka menu pengaturan tampilan situs web.
  3. Pilih opsi 'Minta situs web desktop' atau 'Minta situs desktop'.
  4. Setelah klik Anda akan segera beralih ke tampilan desktop di peramban ponsel.
  5. Login seperti biasa dengan memindai kode QR yang muncul di halaman login situs WhatsApp versi Web. Anda membutuhkan aplikasi WhatsApp dari ponsel lain agar bisa login.
  6. Usai login, Anda sudah bisa menggunakan WhatsApp versi Web yang dibuka lewat peramban ponsel

Perlu diingat, membuka WhatsApp versi web lewat peramban ponsel terasa lebih rumit dan kurang nyaman. Tentu saja karena tampilan teks yang ditampilkan tampak kecil sehingga kemungkinan sulit dibaca sangat besar.

Selain itu, tampilan antarmuka diakses lewat ponsel relatif kecil karena memang tidak didesain untuk dibuka lewat peramban ponsel.

Kendati demikian, tidak ada salahnya untuk dicoba untuk menambah pengalaman baru menggunakan WhatsApp yang digemari oleh hampir masyarakat di seluruh dunia ini. (Radinka Daynara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: