Cara Nonaktifkan WA Sementara di Android dan iPhone tanpa Hapus Akun

Cara Nonaktifkan WA Sementara di Android dan iPhone tanpa Hapus Akun

Berikut Cara Menonaktikan Whatsapp--freepik

Pada Android, Anda bisa membuka "Pengaturan", pilih "Aplikasi", cari WhatsApp, lalu pilih "Penggunaan Data" dan nonaktifkan izin data seluler dan Wi-Fi untuk aplikasi tersebut.

Di iPhone, cara ini juga bisa dilakukan melalui pengaturan. Masuk ke "Pengaturan", pilih "Seluler" atau "Wi-Fi", lalu nonaktifkan izin penggunaan data untuk WhatsApp.

Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp tidak bisa mengirim atau menerima pesan selama data dibatasi.

BACA JUGA:Whatsapp Bakal Hadirkan Fitur Google Translate, Ngobrol Beda Bahasa jadi Mudah

Cara Menonaktifkan WA Permanen

Jika Anda merasa perlu untuk menonaktifkan WhatsApp secara permanen, langkah-langkah menghapus akun WhatsApp bisa menjadi solusi.

Namun, Anda juga harus ingat bahwa menghapus akun akan menghilangkan semua pesan, riwayat obrolan, serta keluar dari semua grup.

Langkah untuk menghapus akun cukup sederhana. Di Android dan iPhone, buka aplikasi WhatsApp, masuk ke "Pengaturan", pilih "Akun", lalu ketuk "Hapus Akun Saya".

Setelah itu, masukkan nomor teleponmu dan ikuti instruksi selanjutnya. Menghapus akun WhatsApp berarti Anda akan kehilangan akses permanen dan tidak bisa memulihkan pesan atau data di masa depan.

BACA JUGA:Chat di WhatsApp Kini Bisa Otomatis Hilang Setelah 90 Hari

Menonaktifkan WhatsApp sementara dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti mematikan notifikasi, mengaktifkan mode pesawat, atau membatasi penggunaan data.

Namun, jika Anda ingin menonaktifkan akun secara permanen, pastikan untuk memahami konsekuensinya.

Memilih metode yang tepat sangat bergantung pada kebutuhan dan tujuan yang kamu inginkan. Dengan metode yang fleksibel, Anda bisa tetap mengontrol pengalaman penggunaan WhatsApp sesuai dengan situasi yang dihadapi.(Melinda Rahma Puspa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber