Debut Maarten Paes di Timnas Indonesia Tertunda, Baru Main Lawan Australia!

Debut Maarten Paes di Timnas Indonesia Tertunda, Baru Main Lawan Australia!

Maarten Paes diklaim Erick Thohir dapat mendongkrak kualitas timnas Indonesia jelang Piala Dunia 2026-@fcdallas/Instagram-

HARIAN DISWAY - Harapan para pencinta sepak bola Indonesia untuk melihat Maarten Paes tampil di bawah mistar gawang Timnas Indonesia harus tertunda.

Kiper blasteran Indonesia-Belanda tersebut dipastikan absen pada pertandingan pertama Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kala Garuda menghadapi Arab Saudi.

Pertandingan pertama Indonesia di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan mempertemukan mereka dengan Arab Saudi.

Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 5 September 2024.

BACA JUGA:Maarten Paes Segera Bela Timnas Indonesia, Ernando Ari Aman?

Debut Maarten Paes Tertunda


Maarten Paes Siap Bela Timnas Indonesia 5 September 2024 Lawan Arab Saudi, Terungkap Bocoran Tanggal Sidang CAS-@maartenpaes-Instagram

Kepastian bahwa Maarten Paes tidak akan tampil pada laga kontra Arab Saudi tersebut disampaikan oleh Arya Sinulingga, salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI.

Arya Sinulingga menjelaskan bahwa Maarten Paes terkendala aturan administrasi dari AFC, sehingga tidak bisa dimainkan dalam pertandingan tersebut.

"AFC menyatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk pertandingan pertama pada tanggal 5 Agustus 2024. Namun, proses naturalisasi Paes baru selesai pada 18 Agustus," kata Arya Sinulingga di kanal YouTube pribadinya. 

Karena keterlambatan tersebut, Maarten Paes belum bisa tampil melawan Arab Saudi. Kabar itu tentu mengecewakan banyak pihak, terutama para suporter Timnas Indonesia. 

Sebab, banyak masyarakata Indonesia yang sudah tidak sabar melihat aksi Paes di lapangan. Namun, Arya Sinulingga memberikan kabar baik bahwa Maarten Paes bisa dimainkan di pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Hore! Maarten Paes Bisa Main untuk Timnas Indonesia, Kapan Debut?

Maarten Paes Bisa Bermain Lawan Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber