Setelah Selebriti dan Komika, Ekonom Tom Lembong Ikut Orasi di Depan Gedung DPR: Kehadiran Saya Tidak Mewakili Kubu Manapun!

Setelah Selebriti dan Komika, Ekonom Tom Lembong Ikut Orasi di Depan Gedung DPR: Kehadiran Saya Tidak Mewakili Kubu Manapun!

Bawa Pesan Keluarga, Tom Lembong Orasi di Depan Gedung DPR: Negara Kita Di Persimpang-disway.id/Candra Pratama-

Selain Tom Lembong, sejumlah bintang papan atas maupun aktivis lainnya juga turut meramaikan aksi demo bersama masyarakat dan mahasiswa ini. Ada Reza Rahardian, Bintang Emon, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, serta Ferry Irwandi.

Tak hanya beraksi di lapangan, para influencer dan para selebritis juga meramaikan sosial media dengan narasi terkait demo yang bertajuk “Kawal Putusan MK” ini.

Mereka di antaranya adalah Fedi Nuril, Keanu, Sal Priadi, Tasya Farasya, Andhika Pratama, Fadil Jaidi, Chika Fawzi, Aab Elkarimi, Tere Liye, Najwa Shihab, Andovi Da Lopez, serta Jovial Da Lopez.

Adapun demo kali ini dipicu oleh rencana Badan Legislatif (Baleg) DPR RI yang akan mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada yang dinilai tidak sesuai dengan nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

Bukan hanya di Jakarta, masyarakat juga sepakat menggelar aksi demo di daerah Bandung dan Yogyakarta.

Artikel ini ditulis oleh Vrisca Sheilla, mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, peserta Magang Regular di Harian Disway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: