Mayjen TNI Rudy Saladin Jabat Pangdam V/Brawijaya

Mayjen TNI Rudy Saladin Jabat Pangdam V/Brawijaya

Penyambutan kedatangan Mayjen TNI Rudy Saladin Pangdam V_Brawijaya (kiri) mengantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Makodam V_Brawijaya Surabaya, Jumat, 23 Agustus 2024.-Moch Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya berganti. Mayjen TNI Rudy Saladin resmi menjabat menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Pergantian itu ditandai dengan tradisi penyambutan Pangdam V/Brawijaya di Makodam V/Brawijaya, Jumat, 23 Agustus 2024.

Mengawali tugas sebagai Pangdam V/Brawijaya yang baru, Rudy menekankan pada dua event besar di Jawa Timur. Yaitu, Jatim menjadi tuan rumah HUT TNI yang akan dihadiri Presiden RI dan gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.

“Dua event besar ini perlu perhatian ekstra. Termasuk kesiapan moril dan fisik kita. Perlu menjadi perhatian, netralitas TNI harus kita junjung tinggi. Pedomani petunjuk dan arahan dalam menghadapi pesta demokrasi,” tegas Mayjen TNI Rudy Saladin saat memimpin apel perdana.


Mayjen TNI Rudy Saladin (kiri) dan Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat memimpin Apel Bersama Prajurit dan ASN Kodam V_Brawijaya di Makodam V_Brawijaya Surabaya, Jumat, 23 Agustus 2024.-Moch Sahirol Layeli-

Alumni Akmil 1997 ini berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh prajurit dan jajaran Kodam V/Brawijaya. Sehingga apa yang sudah dicapai Mayjen TNI Rafael Granada Baay bisa diteruskan dan memaksimalkan apa yang sudah ada.

BACA JUGA:Pangdam V/Brawijaya: Jawa Timur Kini Jadi Kampung Halaman Saya

BACA JUGA:Pangdam V Brawijaya Mayjen Farid Makruf Luncurkan Buku Poso di Balik Operasi Madago Raya

“Sebagai pejabat baru, kami mohon support dari semua jajaran dan senior kami Pak Rafael. Saya menyadari tidak akan bisa memimpin ini sendiri. Sehingga harus selalu bersinergi, solid, saling mengingatkan, dan bekerja sama dengan penuh rasa bangga,” pintanya.

Sementara itu, Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang berpindah tugas sebagai Pangdam Jaya/Jayakarta, menyerahkan seluruh personel TNI dan ASN di lingkup Kodam V/Brawijaya kepada Pangdam baru Mayjen TNI Rudy Saladin. Ia yakin dengan pengalaman yang banyak, Mayjen TNI Rudy Saladin bisa memimpin Kodam V/Brawijaya dengan baik.

“Dalam kesempatan ini saya menyerahkan personel dan materiil satuan Kodam V/Brawijaya yang ada pada tanggung jawab saya sebelumnya, kepada Mayjen TNI Rudy Saladin. Dengan jumlah personel militer 28.335 dan ASN berjumlah 2.409 orang,” katanya.

BACA JUGA:Kejuaraan Tenis Meja Pangdam V/Brawijaya 2023 Diikuti Enam Negara Tamu


Mayjen TNI Rudy Saladin (kanan) dan Mayjen TNI Rafael Granada Baay (kiri) jalan bersama usai Apel Bersama Prajurit dan ASN Kodam V_Brawijaya di Makodam V_Brawijaya Surabaya, Jumat, 23 Agustus 2024.-Moch Sahirol Layeli-

Ia juga berterima kasih atas dukungan prajurit dan ASN Kodam V/Brawijaya yang telah mendukung tugasnya. Sehingga kondisi keamanan di wilayah Jawa Timur selalu dalam keadaan kondusif.

“Sebagai manusia biasa yang tidak lepas dari kekurangan serta kesalahan saya sekeluarga, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih atas dukungannya selama ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: