Babak Penyisihan Pertama Cak dan Ning Surabaya 2024 Diwarnai Semangat dan Optimis Tinggi

Babak Penyisihan Pertama Cak dan Ning Surabaya 2024 Diwarnai Semangat dan Optimis Tinggi

Salah satu peserta Ning Balqis Sauzan Najla (depan) sedang melakukan tari Sri Ganyong dari Banyuwangi saat sesi interview penyisihan 1 Cak dan Ning Surabaya di Convention Hall Siola-Martinus Ikrar Raditya-Liputan

Yazerlin Nadila, salah seorang panitia yang bertugas di bagian screening peserta, menjelaskan bahwa babak penyisihan pertama bertujuan untuk mengenal para peserta. 

"Hari ini kami ingin tahu detail sosok pesertanya. Jadi lebih seperti perkenalan peserta. Karena jumlahnya masih banyak, tipe seleksinya satu jenis saja," katanya.

Zerlin juga menjelaskan bahwa untuk tahap seleksi, panitia mencari yang sesuai dengan katakter Cak dan Ning.

"Misalnya, Ning harus anggun, cantik, berwawasan. Sementara Cak harus tegas, setia, dan bisa mengayomi Ning-nya," ujar Zerlin.

BACA JUGA:Sambut Mooncake Festival, JW Marriot Surabaya Hadirkan Beragam Jenis Mooncake

Setelah babak penyisihan pertama, akan dilanjutkan dengan babak penyisihan kedua yang berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Kemudian dilanjutkan dengan penyisihan ketiga pada hari Minggu, 25 Agustus 2024.

"Setiap hari, jumlah peserta akan terus diseleksi. Hingga tersisa 25 Cak dan 25 Ning untuk masuk ke semifinal. Dari semifinal, akan dipilih 15 Cak dan 15 Ning untuk masuk grand final. Mereka yang lolos ke grand final otomatis akan masuk paguyuban," ujarnya.

Dengan antusias yang tinggi, para peserta berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam ajang itu.

Mereka tidak hanya dinilai dari kemampuan dan bakat, tapi juga karakter yang menggambarkan pemuda-pemudi terbaik Surabaya.

BACA JUGA:Ikut Ajang Surabaya Tourism Award 2024, Ciputra World Hotel Totalitas soal Public Area

 

*) Peserta magang magang Harian Disway, mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: