Xabi Alonso Bingung! Bayer Leverkusen Selalu Cetak Gol di Menit Akhir

Xabi Alonso Bingung! Bayer Leverkusen Selalu Cetak Gol di Menit Akhir

Potret Xabi Alonso usai laga Bayern Leverkusen vs Borussia Moenchengladbach -instagram @bayern04fussball-

HARIAN DISWAY - Bayer Leverkusen kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol kemenangan di menit akhir. Pelatih Xabi Alonso mengaku terkejut dengan penampilan anak asuhnya.

Bayern Leverkusen membuka pergelaran Bundesliga dengan menumbangkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach, di Stadion Borussia Park, pada Sabtu, 24 Agustus dini hari WIB dengan skor 3-2.

Sebagai Juara bertahan, Bayern Leverkusen tampil dominan dibabak pertama. Mereka berhasil unggul 2-0 lebih dulu, melalui gol dari Granit Xhaka di menit ke-12 dan Florian Wirtz di menit ke-38.

Memasuki babak kedua, Brossia Moenchengladbach berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Bermula dari gol dari Nico Elvedi dimenit ke-59 yang mengubah skor menjadi 2-1 dan memompa daya juang para pemain Brossia Moenchengladbach.

BACA JUGA:Profil Florian Wirtz, Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2023/2024!

BACA JUGA:Bayern Munchen Tekuk Grasshopper 4-0 di Laga Pramusim, Kompany Pakai Pemain Pelapis

Memasuki menit-menit akhir, Bayern Leverkusen sempat lengah. Brossia Moenchengladbach sempat menyamakan kedudukan di menit ke-85 lewat gol dari Tim Kleindienst. skor berubah menjadi 2-2.

Tensi pertandingan semakin meningkat. Tak disangka, Bayern Leverkusen mendapatkan hadiah pinalty menit ke-90+11.

Florian Wirtz yang maju sebagai eksekutor awalnya gagal menjalankan tugas, namun dengan sigap ia langsung menyambar bola rebound dan menceploskannya ke gawang Moenchengladbach. 

Gol dipenghujung laga ini, memastikan kemenangan 3-2 bagi Bayern Leverkusen dan mengamankan tiga point di laga perdana Bundesliga.

Ini jadi kali ke-12 sejak musim lalu, Bayern Leverkusen mampu menyakiti lawan lewat gol-gol di menit terakhir, baik itu sebagai penentu kemenagan atau penyama kedudukan.


Proses gol Florian Wirts saat memaksimalkan bola rebound usai tendangan pinaltynya ditepis oleh kiper Borussia Moenchengladbach-instagram @bayern04fussball-

Manejer Leverkusen, Xabi Alonso, memberikan tanggapannya terkait performa para pemain yang selalu memberi kejutan di menit akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: