Wisuda Unhan, Prabowo Ceritakan Pengalaman Mendirikan Kampus di Pedalaman NTT

Wisuda Unhan, Prabowo Ceritakan Pengalaman Mendirikan Kampus di Pedalaman  NTT

Wisuda Unhan, Prabowo cerita pengalaman mendirikan kampus di pedalaman NTT-Kemhan RI/Tim Prabowo-

HARIAN DISWAY - Saat memberikan sambutan wisuda di Universitas Pertahanan (Unhan) di Bogor pada Sabtu, 28 Agustus 2024, Presiden Terpilih Prabowo Subianto menceritakan kisahnya saat berjuang mendirikan Unhan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pria yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu diketahui mendirikan Politeknik Pertahanan di Belu, Atambua, NTT. 

Mengingat lokasi yang dipilih terbilang kawasan yang menantang, Prabowo mengakui bahwa dirinya sempat menerima sejumlah cibiran.

"Mungkin itu tidak ringan kita bekerja waktu kita kerjakan dinyinyir, masa mau bikin politeknik di atas gunung? Prabowo mengada-ada. Kita diejek lho ya. Tapi hari ini, dibenarkan oleh sejarah," ujar pasangan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabumin Raka itu.

BACA JUGA:Universitas Pertahanan Luluskan 425 Mahasiswa, Prabowo: Ini Bukti Kehebatan Anak Bangsa

Prabowo kemudian mengatakan kalau upaya yang ditempuh dalam membangun Unhan di NTT merupakan salah satu visinya untuk mencetak generasi terbaik bagi bangsa.

Ia merasa memiliki andil untuk tugas tersebut, mengingat kehidupan manusia masih terus berjalan dan akan menghadapi berbagai tantangan global.

"Kami angkatan yang lebih tua harus menyiapkan semua sarana, semua alat, semua panggung untuk generasi selanjutnya," ungkap pria yang sudah menggeluti bidang militer selama 28 tahun tersebut.

Upaya pembangunan kampus di pelosok negeri ini disebut Prabowo sudah sejalan dengan apa yang sudah diamanahkan Presiden Jokowi kepadanya.

BACA JUGA:Prabowo Siapkan Susunan Kabinet Baru, Siapa Saja?

Ia juga menyebut kalau ayahanda Gibran Rakabuming Raka itu tengah membangun fasilitas pendidikan di Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengungkapkan komitmennya untuk terus memberikan kontribusi bagi para penerus bangsa.

“Kita tidak akan berhenti membangun tempat terbaik untuk anak-anak kita," tegas pria yang pernah menjadi pimpinan dalam operasi penangkapan Nicolau dos Reis Lobato itu.

BACA JUGA:Momen Keakraban Prabowo Duduk di Samping Jokowi Saat Upacara HUT ke-79 RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhan