Universitas Pertahanan Luluskan 425 Mahasiswa, Prabowo: Ini Bukti Kehebatan Anak Bangsa

Universitas Pertahanan Luluskan 425 Mahasiswa, Prabowo: Ini Bukti Kehebatan Anak Bangsa

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri prosesi wisuda 425 mahasiswa Universitas Pertahanan pada Sabtu, 24 Agustus 2024.--Kemenhan

HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri sidang senat terbuka wisuda program Diploma, Sarjana, Magister, serta Doktor di Universitas Pertahanan (Unhan) RI 2024 yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Sejumlah 425 mahasiswa berhasil menyelesaikan studi dan menghadiri wisuda. Dalam sambutannya, pria yang terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029 itu merasa bangga atas perhelatan acara kali ini.

"Hari ini adalah suatu tonggak dalam sejarah Unhan RI tapi juga menurut saya dalam sejarah bangsa Indonesia. Hari ini kita melihat lulusnya putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang berasal dari seluruh Indonesia," ujar Prabowo. 

Prabowo lantas menjelaskan bahwa para mahasiswa ini telah menempuh proses yang tak mudah.

Mereka diseleksi berdasarkan kemampuan dan kapabilitas masing-masing. Pihak kampus juga menyediakan program beasiswa yang dapat diikuti oleh semua mahasiwa, tanpa melihat latar belakang maupun status sosialnya.

BACA JUGA:Gerindra Minta Dukung Program Prabowo Jika Jadi Gubernur Jatim

“Kita memasang suatu standar yang sangat tinggi bahkan untuk S1 ini saya memakai standar universitas-universitas terbaik di dunia,” terang pria yang bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo itu.

Tak lupa, Prabowo juga berterima kasih kepada segenap pihak yang turut serta mendukung kesuksesan mahasiswa Unhan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Rektor Unhan RI dan beberapa Rektor yang sebelum ini, termasuk para pendidik yang berkontribusi untuk memulai program S1 Unhan ini," ucap Prabowo.

Pria yang masih merupakan keturunan Raden Tumenggung Kertanegara itu lantas mengingatkan kepada para mahasiswa kalau peran mereka bagi Tanah Air baru saja dimulai.

Tidak hanya pengabdian bagi Indonesia, Prabowo juga mengingatkan para mahasiswa agar mengingat pengabdiannya bagi orang tua.

BACA JUGA:Prabowo Kunjungi Papua Nugini, Perkuat Kerja Sama dengan PM James Marape

Adapun Universitas Pertahanan RI sendiri merupakan perguruan tinggi terbuka milik pemerintah yang memberikan kesempatan bagi para perwira TNI dan sipil untuk belajar dan memperdalam Ilmu Pertahanan dari sudut pandang militer, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Universitas ini mulanya berasal dari Sekolah Perang Semesta dan Sekolah Manajemen Pertahanan. Lambat laun, Unhan kemudian memiliki 12 program studi Sarjana (S1) dan 7 program studi diploma (D3) yang difokuskan pada pengembangan kompetensi di bidang Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: