Daftar ke KPU Hari Rabu, Eri-Armuji Bakal Diarak Ribuan Simpatisan

Daftar ke KPU Hari Rabu, Eri-Armuji Bakal Diarak Ribuan Simpatisan

Eri Cahyadi dan Armuji tiba di Kantor DPC PDIP Surabaya, Kamis, 2 Mei 2024. Mereka bakal maju kembali dalam Pilwali 2024 Surabaya.-Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selama tiga hari, mulai Selasa, 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Untuk Pilwali Kota Surabay, bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari kubu petahana Eri Cahyadi dan Armuji sudah mengumumkan waktu pendaftarannya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

"Insyaallah pada hari kedua (Rabu, 28 Agustus 2024,Red) ya," ujarnya seusai menghadiri peresmian Asrama Bibit Unggul, Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:PSI Berikan Formulir B1 KWK untuk Pilgub dan Pilbup

Pria yang akrab disapa Cak Awi tersebut menuturkan, Eri-Armuji akan diarak dari dari kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya di Jalan Setail No. 8 menuju kantor KPU Surabaya di Jalan Adityawarman No. 87.

Pendaftaran Eri-Armuji ke KPU diperkirakan akan begitu meriah. Menurut jadwal, setidaknya ada ribuan simpatisan yang akan kirab (jalan kaki, Red) mengawal merek.

"Ada kirab bhineka tunggal ika nanti, menampilkan keragaman budaya di masyarakat. Perkiraan saya sekitar 3 ribuan (yang mengantar, Red)," ucap Awi.

BACA JUGA:Sekelompok Massa Gelar Aksi Tolak Reklamasi, Eri Cahyadi Beri Respons Singkat

Pihaknya juga tidak menutup kesempatan bila parpol lain ingin bergabung mengantar pendaftaran Eri-Armuji. "Ada yang mungkin bergabung, ada juga yang nggak," tegasnya.

Anda sudah tahu,  Eri-Armuji sejauh ini masih menjadi bakal pasangan calon satu-satunya yang sudah mendeklarasikan diri. 

Mereka telah mengantongi surat rekomendasi dari enam partai politik. Mayoritas pendukungnya adalah partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus.

Mereka adalah PDIP, PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat.

BACA JUGA:Warga Kerap Dipatok Tarif Tinggi oleh Jukir Liar, Eri Cahyadi Minta Petugas Dishub Surabaya Tak Cuma Ndekem di Kantor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: