Persebaya Belum Terkalahkan, Paul Munster Enggan Terlena!

Persebaya Belum Terkalahkan, Paul Munster Enggan Terlena!

Selebrasi pemain Persebaya menyambut gol Mohamed Rashid ke gawang Barito Putera, 23 Agustus 2024-Boy Slamet-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya memulai Liga 1 dengan hasil cukup memuaskan. Bahkan sempat bertengger di puncak klasemen. Dari tiga pertandingan pertama Liga 1 2024/2025, Bajol Ijo (sebutan Persebaya) meraih tujuh poin. 

Ya, Persebaya belum sekalipun menelan kekalahan hingga pekan ketiga Liga 1 2024/2025. Hasil tersebut tentu membuat Bonek sumringah. 

Terbaru, Persebaya berhasil menundukkan Barito Putera 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 23 Agustus 2024.

Kemenangan itu tentu membuat mereka bangga, terutama karena didapatkan di hadapan ribuan Bonek yang memberikan dukungan penuh sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, ada juga rasa geregetan yang tidak bisa diabaikan begitu saja karena performa Bajol Ijo belum sepenuhnya oke. Terutama dari striker yang belum mencetak gol.

BACA JUGA:Wow! Paul Munster Patahkan Rekor Buruk Persebaya Atas Barito Putera di GBT: Saya Bangga!

Persebaya Berhasil Comeback


Persebaya berhasil mengalahkan Barito Putera 2-1 di pekan ketiga Liga 1 2024/2025-Boy Slamet-Harian Disway

Barito Putera terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-25 setelah salah satu pemainnya melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Persebaya tak terelakkan, dan Bruno Moreira berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Sejak saat itu, Persebaya mendominasi jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola mencapai 61%.

Namun, meskipun memiliki banyak peluang, efisiensi penyelesaian akhir mereka masih menjadi masalah yang perlu diperbaiki.

Sepanjang pertandingan, Persebaya mencatatkan 21 tembakan dengan 7 di antaranya tepat sasaran, sementara Barito hanya mampu melepaskan 8 tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Meskipun begitu, banyak peluang emas yang tercipta gagal dimanfaatkan dengan baik. Kiper Barito, Satria Tama, bermain sangat gemilang dan berhasil menggagalkan beberapa peluang berbahaya dari Persebaya.

BACA JUGA:Kata Ernando Ari Pasca Blunder Lawan Barito: Pemain Persebaya Selamatkan Saya!

Paul Munster Janjikan Perkembangan


Paul Munster saat memimpin Persebaya di pekan pertama Liga 1 2024/2025-Boy Slamet-Harian Disway

Paul Munster pun mengakui bahwa timnya masih memiliki banyak ruang untuk berkembang.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini, tetapi masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki. Kami menciptakan banyak peluang, dan akhirnya berhasil mencetak dua gol, salah satunya dari open play," tegas Paul Munster.

"Pemain tampil luar biasa, percaya diri, dan berjuang hingga akhir, sehingga kami layak mendapatkan kemenangan ini," sambung juru taktik berusia 42 tahun.

Persebaya sempat tertinggal lebih dulu di menit pertama setelah Lucas Morelatto, berhasil mencetak gol ke gawang yang ditinggalkan oleh Ernando Ari akibat sapuannya yang tidak sempurna.

BACA JUGA:Mohamed Rashid MOTM Persebaya vs Barito Putera: Sang Roket dari Ramallah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persebaya.id