Cara Membuat Video AI Berpelukan yang Viral di TikTok

Cara Membuat Video AI Berpelukan yang Viral di TikTok

Cara membuat video AI berpelukan yang viral di TikTok. --Freepik

HARIAN DISWAY - Baru-baru ini, video "AI hug" atau AI berpelukan menjadi viral di media sosial. Video itu memungkinkan dua foto yang berbeda dianimasi sehingga tampak seperti sedang berpelukan.

Video "AI hug" sering kali dibuat sebagai kenangan bersama orang-orang terdekat. Bisa pasangan, anak, hingga orang tua yang telah meninggal dunia. Bisa juga dengan aktor atau idol kesayangan. Agar kehaluan makin tersalurkan.

Platform editing yang sering digunakan adalah Vidu AI Studio. Platform tersebut dapat diakses melalui ponsel atau PC menggunakan Google Chrome. Dan hasilnya tampak sangat nyata.

Ketika diterapkan pada foto seseorang yang telah meninggal, video itu dapat memunculkan kenangan dan emosi mendalam.

BACA JUGA:TikTok Bakal Hadirkan Fitur Baru, Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung

BACA JUGA:Cara Menghapus Tweet Lama di X Pakai TweetDelete dan Circleboom

Pengalaman Atalia


Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil buat trend video AI hug dengan foto Emil. --Instagram @ataliapr

Hadirnya teknologi itu juga dirasakan oleh Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, politisi Indonesia. Pada 2022 lalu, Ridwan dan Atalia kehilangan putra sulungnya yang bernama Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

Eril meninggal setelah jatuh dan tenggelam di sungai Aare, Swiss. Nah, berkat video AI hug yang dia coba, Atalia berhasil membuat momentum dirinya seolah berpelukan dengan sang putra yang telah tiada.

Atalia mengungah video tersebut ke media sosialnya, baik di TikTok maupun di Instagram. Dia menuliskan caption yang menyentuh hati dengan mengungkapkan kerinduannya.

"Ya Allah... Serasa nyataaa. Aa..., mamah rinduuuuuuuu... Al fatihah..." tulis Atalia dalam unggahan Instagram yang menampilkan video editan AI hug tersebut.

BACA JUGA:Instagram Luncurkan Fitur Tambahkan Lagu di Profil, Begini Caranya

BACA JUGA:Cara Nonaktifkan WA Sementara di Android dan iPhone tanpa Hapus Akun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: