Tips Agar Baterai Smartphone Awet, Salah Satunya Aktifkan Mode Hemat Daya

Tips Agar Baterai Smartphone Awet, Salah Satunya Aktifkan Mode Hemat Daya

Cara Agar Beterai HP Tidak Cepat Habis, Bikin Awet Seharian! Simak Penjelasannya!--freepik

HARIAN DISWAY - Salah satu masalah umum bagi semua pengguna ponsel adalah baterai yang cepat habis. Padahal, ponsel adalah salah satu alat penting yang selalu digunakan sepanjang hari untuk berbagai keperluan. 

Saat bekerja, berkomunikasi, atau sekadar menggunakan ponsel untuk hiburan, ponsel yang tiba-tiba kehabisan daya bisa sangat mengganggu. Maka, penting untuk mengetahui penyebab dan bagaimana cara menjaga baterai agar tahan lama.

Harian Disway telah merangkum apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi baterai yang cepat habis. Simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Cek! 53 Ponsel Ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp

Penyebab Baterai HP Cepat Habis


Penyebab Baterai Ponsel Cepat Habis Salah Satunya Adalah Penggunaan Koneksi Terus-Menerus--freepik

Kecerahan Layar yang Terlalu Tinggi

Kecerahan layar yang tinggi memang membantu untuk membuat tampilan lebih jelas. Tapi itu juga menguras baterai dengan cepat.

Layar adalah komponen yang paling banyak mengonsumsi daya baterai ponsel. Jadi gunakan tingkat kecerahan yang wajar untuk membantu menghemat baterai.

Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Sering kali pengguna membuka banyak aplikasi sekaligus. Tanpa menyadari bahwa aplikasi-aplikasi itu terus berjalan di latar belakang. Aplikasi-aplikasi itu tetap mengonsumsi daya baterai ponsel meskipun tidak digunakan. Matikan aplikasi yang terus berjalan di latar belakang.

BACA JUGA:6 Tips Atasi Overheating HP Saat Cuaca Panas

Koneksi yang Terus Aktif

Koneksi seperti bluetooth, GPS, dan Wi-Fi yang terus-menerus aktif juga menjadi salah satu penyebab utama baterai cepat habis. Walaupun koneksi itu penting, membiarkan koneksi terus menyala saat tidak digunakan dapat menguras daya baterai secara signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: