Hati-Hati Penipuan! Begini Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Dikenal

Hati-Hati Penipuan! Begini Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Dikenal

Awas kena tipu! Ini cara mengecek nomor tak dikenal--freepik

HARIAN DISWAY - Dalam era digital yang serba cepat, bisa saja kita menerima panggilan atau pesan dari nomor yang tidak dikenal. Situasi itu bisa membuat kita khawatir. Terutama karena maraknya kasus penipuan yang semakin merajalela.

Banyak orang ingin melacak nomor yang tidak dikenal agar dapat memastikan identitas si pemilik nomor. Namun, perlu diingat bahwa melacak nomor HP melalui pihak ketiga bukan hal yang mudah. Bahkan sering kali hasilnya tidak akurat.

Harian Disway telah merangkum beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor tidak dikenal. Simak selengkapnya!

BACA JUGA:Cek! 53 Ponsel Ini Sudah Tidak Bisa Dipakai WhatsApp

Cara Melacak Nomor HP yang Tidak Dikenal


Berikut adalah beberapa aplikasi untuk mengecek nomor tidak dikenal--freepik

Menggunakan GetContact

Salah satu cara populer untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal adalah menggunakan aplikasi GetContact. Aplikasi itu memungkinkan kita untuk melihat bagaimana nomor tertentu disimpan di kontak orang lain.

Dengan cara tersebut, kita dapat memperoleh petunjuk tentang siapa pemilik nomor tidak dikenal itu. Namun, kita juga harus berhati-hati dalam memberikan izin akses ke data kontak kita.

Menggunakan Aplikasi Truecaller

Truecaller adalah aplikasi lain yang banyak digunakan untuk melacak nomor yang tidak dikenal. Aplikasi itu memiliki basis data yang luas dari pengguna di seluruh dunia.

BACA JUGA:Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan QR Code, Bisa Tautkan Nomor HP

Dengan Truecaller, kita bisa mengetahui nama pemilik nomor serta apakah nomor tersebut pernah dilaporkan sebagai nomor spam. Aplikasi itu sangat berguna untuk menghindari panggilan yang tidak diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Whoscall

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: