Leclerc Menang Dramatis di Monza, Tifosi Ferrari Berpesta!

Leclerc Menang Dramatis di Monza, Tifosi Ferrari Berpesta!

Charles Leclerc merayakan kemenangannya di sirkuit Monza Minggu (1/9)--Twitter Formula 1 @F1

HARIAN DISWAY - Sirkuit Monza kembali menghadirkan drama yang luar biasa pada balapan Minggu, 1 September 2024. Tribun di Royal Park dipenuhi warna merah pendukung Ferrari, sementara bagian depan grid dihiasi rona oranye khas McLaren, dengan duo McLaren yang berhasil menempatkan diri di baris depan.

Terakhir kali McLaren sukses melakukan kombinasi serupa di Sirkuit Hungaroring, mereka meraih finis satu-dua. 

Namun, Monza kali ini menawarkan lebih banyak variabel. Selain kecepatan di lintasan, tim Scuderia Ferrari tak tinggal diam, terutama saat tampil di kandang sendiri.

Oscar Piastri dari McLaren memulai balapan dengan start sempurna, sementara Charles Leclerc dari Ferrari berhasil mengambil alih posisi Lando Norris di tikungan pertama. Keluar dari tikungan kedua, Piastri dan Leclerc bersaing ketat.

BACA JUGA:Lando Norris Amankan Pole Position di GP Monza 2024, McLaren Kuasai Barisan Depan

BACA JUGA:Lewis Hamilton Catatkan Waktu Tercepat di Latihan Bebas Monza, Tantang Ferrari di Kandangnya Sendiri

Pada lap ketiga, barisan tujuh terdepan terdiri dari Norris, Sainz, Hamilton, Verstappen, dan Russell. Namun, pada lap kelima, Russell harus berjuang dengan sayap depan mobil Mercedes-nya yang rusak.

Di lap kesepuluh, Leclerc hanya berjarak 0,874 detik di belakang Piastri. Sementara itu, pada lap kesebelas, Sergio Perez (Red Bull) berhasil menyalip George Russell (Mercedes).


Charles Leclerc berhasil raih pole position di rumah sendiri-Official Ferrari-x

Russell terpaksa masuk pit pada lap kedua belas untuk mengganti ban dan sayap depan. Lando Norris juga harus masuk pit pada lap kelima belas dengan kondisi mobil McLarennya yang sedikit berasap.

Leclerc dan Hamilton masuk pit pada lap keenam belas, diikuti Piastri yang masuk pit pada lap ketujuh belas. Carlos Sainz masuk pit pada lap kesembilan belas, sehingga Max Verstappen melaju ke posisi pertama.

Verstappen akhirnya masuk pit pada lap kedua puluh tiga untuk mengganti ban, sementara Piastri terus memimpin dengan Norris yang menempel ketat di belakangnya.

BACA JUGA:Max Verstappen Bicara Hubungannya dengan Adrian Newey dan Tantangan di Monza

BACA JUGA:Lando Norris Disebut Pesaing Kuat Max Verstappen di Perebutan Juara F1 2024, Ini Komentarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: